JatimTerkini.com
Trenggalek

Jaga Kekhusyukan Warga Saat Beribadah, Polres Trenggalek Gelar Patroli Tarawih

Polres Trenggalek – Tingkat aktivitas masyarakat selama bulan Ramadan 1445 cenderung meningkat signifikan. Hal ini dapat dilihat dari arus lalu lintas yang padat serta banyaknya warga di beberapa titik khusunya pusat keramaian maupun perbelanjaan hingga tempat beribadah seperti masjid atau musala.

Guna memastikan keamanan senantiasa kondusif, Polres Trenggalek menggelar `Patroli Presisi Ramadan`. Salah satunya adalah Patraoli Tarawih. Patroli ini dilakukan selama satu bulan penuh untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat saat menjalankan ibadah salat tarawih.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasihumas Iptu Susila Basuki, S.Sos. mengungkapkan, sasaran dari Patroli Tarawih ini adalah masjid dan musala yang digunakan sebagai tempat ibadah salat tarawih masyarakat.

“Selain itu, patroli keliling juga menyentuh pemukiman penduduk untuk memastikan rumah dan barang warga yang ditinggal beribah tetap aman. Oleh sebab itu, kita Ingatkan agar sebelum berangkat tarawih pastikan rumah dalam keadaan aman dan terkunci dengan baik.” Jelasnya.

Lebih lanjut iptu Susila mengatakan, untuk mendukung kegiatan tersebut, Polres Trenggalek melibatkan berbagai satuan fungsi kepolisian. Patroli uniform meliputi Satlantas, Satsamapta dan Satbinmas. Tugasnya, melakukan patroli mobile, penjagaan dan pengaturan di masjid atau musala.

Sementara dari patroli tertutup dari Satnintelkam, Satreskrim dan Satresnarkoba bertugas melakukan pencegahan gangguan Kamtibmas dan kriminalitas yang dapat mengganggu kekhusyukan warga beribadah.

Untuk diketahui, selama bulan Ramadan, Polres Trenggalek menggelar satu kegiatan yang bertajuk `Patroli Presisi Ramadan` yang terdiri dari tiga bagian antara lain, `Patroli Ngabuburit` dilaksanakan mulai pukul 15.00 Wib sampai beduk maghrib dilanjutkan `Patroli Tarawih` pukul 19.00 Wib sampai 21.00 Wib dan `Patroli Sahur` digelar mulai pukul 02.00 sampai masuk waktu imsya dilanjutkan salat subuh bersama warga.

Related posts

Amankan Lokasi Wisata, Polres Trenggalek Terjunkan Polpar

Adhis

Jelang Nataru, Satlantas Trenggalek Gelar Apel Besar

Adhis

Gelombang Tinggi di Pesisir Trenggalek, Polisi Minta Nelayan dan Wisatawan Waspada

Adhis