Jadwal Serbuan Vaksinasi di Desa Pringapus, Kapolsek Dongko Kendalikan Pengamanan

oleh -21 Dilihat

Polres Trenggalek – Personel Koramil 0806/13 Dongko bersama Polsek Dongko dibawah kendali Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., melaksanakan kegiatan pengamanan dan juga monitoring pelaksanaan serbuan vaksinasi dosis ke dua oleh tim Vaksinator dari Puskesmas Dongko bertempat di Balai Desa Pringapus Kecamatan Dongko yang diperuntukan bagi masyarakat. Sabtu (21/08)

Dalam kegiatan ini masyarakat atau peserta vaksinasi diwajibkan untuk mengikuti aturan yang diberlakukan seperti mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk lokasi vaksinasi, dilanjutkan pengukuran suhu tubuh, pendaftaran / verifikasi data, wawancara dan pemeriksaan fisik, Vaksinasi dan Observasi selama 30 menit untuk melihat apakah terdapat keluhan Pasca Imunisasi dan apabila tidak ada keluhan dari Penerima Vaksin maka peserta dapat meninggalkan ruangan atau tempat vaksinasi.

Menurut keterangan tim Vaksinator Puskesmas Dongko bahwa jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac kemudian jumlah vaksin yang disediakan pada tahap ke dua ini sebanyak 19 vial untuk 190 orang.

Sementara itu AKP Rohadi selaku Kapolsek Dongko Polres Trenggalek juga memberikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga yang sudah mengikuti Vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Ditemui disela kegiatan pengamanan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi menyampaikan bahwa kegiatan monitoring dan pengamanan vaksinasi ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dari para Vaksinator serta warga peserta Vaksinasi tahap ke dua yang dilaksanakan di Balai Desa Pringapus sekaligus memastikan untuk peserta Vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami hadir disini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dari para Vaksinator serta warga peserta Vaksinasi tahap ke dua yang dilaksanakan di Balai Desa Pringapus sekaligus memastikan untuk peserta Vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan.” Ujarnya

Dengan sudah di Vaksin diharapkan masyarakat tidak menyepelekan protokol kesehatan mengingat hal itu merupakan sebuah keutamaan perlindungan diri dari penyebaran Covid-19. Pungkas Kapolsek Dongko

No More Posts Available.

No more pages to load.