Irjen Teddy Minahasa Kapolda Jatim Dikabarkan Ditangkap Terkait Narkoba

oleh -27 Dilihat
Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa Dikabarkan Ditangkap Kasus Narkoba . [ANTARA]

Surabaya – Santer beredar kabar bahwa Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Teddy Minahasa, yang baru ditunjuk Kapolri menggantikan Irjen Pol Nico Afinta, dikabarkan ditangkap terkait dugaan kasus narkoba.

Kabar atau rumor ini dibenarkan oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni.

“Diduga benar. Kalau nggak salah narkoba,” kata Sahroni saat dikonfirmasi, Jumat (14/10/2022).

Untuk diketahui, Teddy baru saja ditunjuk sebagai Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Pol Nico Afinta. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat.

Teddy Minahasa ditetapkan sebagai Kapolda Jatim berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2134 IX/KEP/2022 untuk menggantikan Irjen Pol Nico Afinta sebagai buntut dari kasus kerusuhan di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu 1 Oktober lalu.

Pada kesempatan yang berbeda, pada siang ini Jumat, 14/10/2022, Presiden Joko Widodo alias Jokowi juga mengumpulkan seluruh pejabat utama Polri, Kapolda, hingga Kapolres di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Teddy Minahasa juga tak terlihat dalam rombongan perwira tengah hingga perwira tinggi Polri di Istana Negara hari ini. Dari informasi, mereka dikumpulkan untuk mendengarkan langsung arahan dari Jokowi.

Menariknya, dalam pertemuan tersebut, disebutkan pula bahwa Kapolri dan jajarannya dilarang memakai penutup kepala dan tongkat. Pejabat yang dipanggil Jokowi juga dilarang membawa ADC dan handphone. Mereka hanya diperkenankan membawa buku dan pulpen.