JatimTerkini.com
-->
Kediri Raya

Ikuti Rapat Persiapan Pelantikan Pramuka Garuda, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Watulimo

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum bersama Forkopimcam Watulimo mengikuti rapat koordinasi dengan pengurus Pramuka Kwaran Watulimo di SDN I Gemaharjo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Sabtu (21/8).

Dikonfirmasi setelah pelaksanaan Rakor, AKP Suyono mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut dibahas sejumlah rencana serta persiapan upacara hari Pramuka serta pelantikan Pramuka Garuda.

“Pramuka Garuda adalah tingkatan tertinggi pada jenjang Pramuka. Setelah melalui seleksi dan serangkaian tes wawancara dan tes kecakapan, mereka dinyatakan lulus,” ujar AKP Suyono.

“Setelah dilantik menjadi Pramuka Garuda mereka diharapkan menjadi tauladan untuk diri sendiri dan lingkungannya, baik lingkungan sekolah maupun tempat tinggal. Pengucapan janji Tri Satya juga merupakan sumpah bagi peserta didik untuk selalu memegang teguh kode kehormatan pramuka” lanjutnya.

Masih menurut AKP Suyono, dirinya mengaku bangga dengan jajaran Kwaran Pramuka Watulimo yang telah menunjukkan kerja kerasnya dalam membentuk karakter anak bangsa ini. Menurutnya Pramuka Garuda ini nantinya akan menjadi pemimpin dimasa depan.

“Pramuka Garuda bukan untuk gaya-gayaan namun sebuah perjuangan yang butuh proses panjang untuk terus beraktifitas dalam Pramuka dengan lebih baik. Dan semoga gerakan ini membentuk jiwa patriot dalam menjaga negara kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Dan dalam pelaksanaan nanti, tambah AKP Suyono, akan dibagi tugas per instansi terkait yang dalam hal ini Kepolisian fokus di bidang pengamanan.

“Pihak Polsek Watulimo mendukung penuh pelaksanaan program ini dalam segala hal, sehingga program Watulimo Kondang dapat berjalan seperti yang diharapkan.” Pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek


Related posts

Polsek Tugu Sasarkan Patroli di Pemukiman Penduduk, Cegah Kriminalitas

Adhis

Patroli Pendisiplinan Prokes di Pasar Munjungan, Petugas Gabungan Berikan Imbauan 5M Kepada Pedagang

Adhis

Cegah Kejahatan, Polisi Patroli Jalur Protokol

Adhis