JatimTerkini.com
JatimMojokerto

Harmonisasi Lintas Agama, Gereja GBI Rock Bagi Ribuan Parsel Lebaran

jatimterkini.com, Kota Mojokerto – Gempita (Generasi Memberkati dan Peduli Kota) berbagi ribuan parsel pada masyarakat Kota Mojokerto, Sabtu (15/4/23). Kegiatan tersebut menjadi bukti nyata harmonisasi lintas agama untuk memberikan kebahagian kepada masyarakat menjelang perayaan hari besar keagamaan, Hari Raya Idul Fitri.

Giat tersebut dihadiri oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, perwakilan Danramil, Daniel Pendeta GPI Rock serta seluruh pendeta yang hadir dan diikuti seluruh masyarakat Mojokerto.

Dalam kesempatan ini, penyerahan bingkisan dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Mojokerto di halaman Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock Jalan Majapahit 139, Kota Mojokerto dan diikuti oleh Kapolres Mojokerto dan Komandan Dandim 0815. Perempuan yang akrab disapa Ning Ita menyampikan terimakasih kepada pendeta Daniel beserta seluruh jajajran dan para panitia yang rutin menyelenggarakan giat seperti ini.

“Alhamdulillah hari ini menjadi hari yang bahagia bagi masyarakat, setiap tahun berkumpul di Gereja GBI Rock dalam rangka pembagian parsel atau bingkisan oleh Gempita yang merupakan agenda tahunan yang sudah berjalan 21 kali atau 21 tahun,” Kata Ning Ita

Pembagian 4000 parsel Idul Fitri atau bingkisan oleh Gempita merupakan agenda tahunan untuk memberikan kebahagian warga kota Mojokerto menjelang hari raya idul fitri yang biasanya kebutuhan untuk konsumsi meningkat menjelang perayaan hari besar keagamaan.

Masih kata Ning Ita, “Dengan pembagian bingkisan ini tentu harapan dari gempita adalah masyarakat yang mungkin kondisinya sedang kurang beruntung dibandingkan kit aini bisa merasakan kebahagiaan yang setara,” pungkasnya

Sementara itu Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria melalui Kasi Humas IPTU MK Umam menyampaikan, “Alahamdulillah di GBI Rock berbagi kepada masyarakt kota Mojokerto sebanyak 4000 bingkisan parsel Idul Fitri, Tentunya dalam giat ini, kami dari polresta Mojokoreto menurunkan persnoel untuk mengamankan pelaksanaan agar kegiatan berjalan lancar dan terkendali,”

Sebagai informasi, idul fitri tahun 2023 akan merasakan nuansa yang bisa dikatakan Kembali pulih tidak ada pembatasan-pembatasan untuk bersilaturahmi sehingga bisa merasakan kebersamaan dalam idul fitri.

Acara pembagian bingkisan lebaran ini dilakukan secara bertahap berdasarkan kelurahan masing-masing penerima. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan.

(MK/AN)

Related posts

Polres Pasuruan Kota Bangun Pos Satkamling Respon Usulan Warga Saat Jumat Curhat

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polresta Sidoarjo Kembali Masifkan Vaksinasi

Ops Sikat Semeru 2023, Polres Kediri Amankan 20 Tersangka Dari 17 Kasus