JatimTerkini.com
JatimMojokerto

Harga Sembako Naik, Warga Terima Bantuan Pangan

jatimterkini.com Kota Mojokerto – Sudah hal biasa bila harga kebutuhan pokok naik menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Tentu ini sangat memberatkan bagi sebagian pedagang dan ibu rumah tangga, terutama mereka yang hidup pada taraf ekonomi menengah ke bawah.

Wali Kota Ika Puspitasari mulai menyalurkan bantuan pangan nasional tersebut kepada 8 ribu 181 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 18 kelurahan se-Kota Mojokerto, penyaluran tersebut bertampat di Balai Kelurahan Purwotengah, Kota Mojokerto pada Rabu (5/4/2023).

“Bantuan ini merupakan salah satu program dari Badan Pangan Nasional dalam rangka menjaga agar inflasi khususnya terkait dengan harga beras ini agar lebih terkendali di masing-masing daerah,” Ucap wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini.

Ning Ita juga berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat Mojokerto di tengah ketidakstabilan harga, khususnya menjelang Idul Fitri.

“Karena kita tahu menjelang idul fitri ini kebutuhan belanja masyarakat terkait bahan pangan ini meningkat sehingga ini sebagai salah satu upaya juga agar masyarakat khususnya KPM juga bisa lebih tenang menjelang lebaran,” imbuh Ning Ita.

Bantuan tersebut akan diberikan selama 3 bulan mulai dari bulan Maret hingga Mei 2023 mendatang. Dimana masing-masing KPM akan menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram beras per bulan.

Masih kata Ning Ita, “Penyaluran bantuan ini akan dilakukan secara bertahap di masing-masing kelurahan.” Pungkasnya. (MK/HB)

Related posts

Polisi Bersama TNI Lakukan Pengamanan Kegiatan Perguruan Silat di Malang Kota Tertib

Pawas Cek dan Ricek Tahanan Polresta Mojokerto

Cegah Masuknya PMK, Petugas Polresta Mojokerto Patroli Cek Kandang dan Hewan Ternak