JatimTerkini.com
Trenggalek

Gelar Police Goes to School, Polantas Ini Ikutan Berlatih Tari Tradisional Bersama Siswa-Siswi

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas kepolisian tertangkap kamera sedang asyik membaur bersama para pelajar yang sedang berlatih menari di halaman sebuah sekolah dasar tepatnya di SDN 1 Sumurup Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek. Kamis, (15/6).

Tak hanya sebatas menonton, para petugas yang merupakan personel dari jajaran Satlantas Polres Trenggalek ini juga memberi semangat dan ikut berlenggak lenggok mengikuti gerakan tari yang dimainkan oleh anak-anak tersebut.

Usut punya usut, kehadiran petugas Polantas ini dalam rangka melaksanakan program unggulan Satlantas yang berorientasi pada edukasi tertib berlalu lintas yakni Police Goes to School.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasatlantas AKP Yudiyono, S.H. mengatakan para petugas yang terjunkan dalam Police Goes to School pada dasarnya telah dibekali dengan berbagai kemampuan yang berkaitan dengan metode komunikasi dan pedagogi untuk berbagai jenjang pendidikan.

“Tidak hanya penyampaian materi semata tetapi juga seni dan budaya, seperti tari-tarian maupun kearifan lokal Kabupaten Trenggalek lainnya.” Ungkap AKP Yudiyono.

Sementara itu, Kanitkamsel Satlantas Polres Trenggalek Aiptu Ali Wibowo, S.H. menuturkan, untuk memberikan wawasan tentang kelalulintasan tidak harus dengan nuansa formal layaknya pembelajaran kelas tetapi juga bisa dilakukan dengan membaur bersama siswa siswi melalui kegiatan lain.

“Kebetulan anak-anak ini sedang berlatih tari tradisional, jadi sekalian kita terlibat didalamnya ikut berlatih juga bersama bapak ibu guru di sekolah ini.” Ujar Aiptu Ali.

Nah, Disela-sela waktu istirahat, para petugas menyisipkan beberapa materi terkait dengan tertib dan etika berlalu lintas. Tentunya dengan bahasa yang mudah dipahami dan menyenangkan sehingga pesan yang disampaikan lebih bisa diterima oleh anak-anak.

“Sambil istirahat, kita berikan kuis sederhana tentang pentingnya keselamatan berkendara, rambu-arti rambu, marka jalan dan lain-lain.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan program Police Goes to School ini, kedepan para siswa-siswi ini bisa menjadi sosok yang lebih peduli dalam hal tertib berlalu lintas dan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan memiliki berkepribadian kebangsaan yang kuat.

Related posts

Resmikan Musala Hubbul Waton Polsek Panggul, Kapolres Trenggalek Tanda Tangani Prasasti

Adhis

Anggota Polres Trenggalek Terima Penghargaan Sebagai Operator Terbaik Tingkat Polda Jatim

Adhis

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Trenggalek Tekankan Anggotanya Dilarang Terlibat Politik Praktis

Adhis