JatimTerkini.com
Trenggalek

Gelar Police Goes to School di SDIT Nurul Fikri, Polisi Bagikan Helm

Polres Trenggalek – Setelah hampir satu bulan lebih vakum karena disibukkan dengan pengamanan bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Satlantas Polres Trenggalek kembali menggelar program unggulan `Police Goes to School`.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasatlantas AKP Yudiyono, S.H. mengatakan Police Goes to School merupakan sebuah kegiatan kepolisian yang fokus pada edukasi untuk memananmkan kesadaran tertib berlalu lintas sejak usia dini khususnya bagi anak-anak atau pelajar jenjang sekolah dasar.

“Iya benar. Hari ini kegiatan Police Goes to School yang dimotori oleh unit Kamsel Satlantas kita arahkan ke SDIT Nurul Fikri yang ada di Kecamatan Kampak.” Ujar AKP Yudiyono.

Kegiatan diawali dengan  apel pagi bersama di halaman sekolah yang diikuti oleh seluruh siswa-sisiwi dan tenaga pendidik dilanjutkan dengan sosialisasi terkait dengan pengenalan rambu lalu lintas dan safety riding.

Uniknya, sosialisasi ini tidak dilakukan secara formal seperti pelajaran dikelas dengan metode ceramah, melainkan dengan berbagai permainan outbond. Tak berhenti disitu, petugas juga membagikan hadiah berupa helm SNI khusus anak-anak.

Kanitkamsel Satlantas Aiptu Ali Wibowo, S.H. yang kebetulan hadir dan memimpin langsung kegiatan tersebut mengungkapkan, mengingat audience adalah anak-anak maka diperlukan strategi yang menyenangkan agar apa yang disampaikan lebih mudah dipahami.

“Itu sebabnya kita menggunakan metode outbond ini. Sambal bermain kita sisipkan pengetahuan tentang tertib berlalu lintas. Kita juga jelaskan bagaimana cara menggunakan helm yang baik dan benar.” Ucapnya.

Pihaknya berharap melalui Police Goes to School, para pelajar sekolah dasar ini kelak akan menjadi generasi yang mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan patuh aturan dalam setiap tindak tanduknya termasuk diantaranya adalah dalam hal berkendara atau berlalu lintas.

“Karena tertib berlalu lintas adalah cermin budaya bangsa” Pungkasnya

Related posts

Pimpin Apel Pengamanan Pengesahan Warga Baru PSHT, Kapolres Trenggalek Tegaskan Larang Konvoi

Adhis

Polres Trenggalek Sambut Hangat Tim Verlap Pelayanan Publik Srena Polri

Adhis

Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polantas di Trenggalek Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Tak Mampu

Adhis