Forkopimda Trenggalek Ikuti Acara Video Conference Bersama Panglima TNI dan Kapolri

oleh -7 Dilihat

Polres Trenggalek – Forkopimda Trenggalek mengikuti acara video conference bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang digelar secara virtual. Rabu, (25/8).

Dalam acara yang mengambil tempat di Pondok pesantren Darissulaimaniyyah Desa Kamulan tersebut nampak hadir dalam acara tersebut antara lain Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto,S.I.P., M.I.Pol. dan Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara.

Dalam arahannya, Panglima TNI menuturkan bahwa pada hari ini telah digelar serbuan vaksin di berbagai pondok pesantren di Indonesia sekaligus mengecek pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Langitan Kabupaten Tuban dan Ponpes Lirboyo Kabupaten Kediri.

Sementara, Kapolri menekankan agar akselerasi vaksinasi terus di gencarkan disamping penerapan prokes yang kuat sehingga potensi tertular atau menulari bisa lebih di tekan. Kapolri juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan serbuan vaksinasi yang berjalan lancar.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan salah satu upaya pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 selain kampanye protokol kesehatan secara masif adalah akselerasi vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat. vaksinasi dilaksanakan untuk memberikan kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap penularan Covid-19. Dalam pelaksanaannya, pemerintah daerah di bantu oleh jajaran TNI dan Polri.

Selama ini lanjut AKBP Dwiasi, dalam pelaksanaan vaksinasi sinergitas antara pemerintah daerah, TNI dan Polri sudah berjalan cukup baik. Masing-masing memberikan support positif agar target percepatan vaksinasi di Kabupaten Trenggalek bisa tercapai optimal. Termasuk dalam hal penanganan dampak Covid-19.

“Pastinya kita mendukung penuh serbuan vaksinasi di Pondok Pesantren ini. Saling membantu, bergotong royong agar vaksinasi berjalan lancar sekaligus mendorong masyarakat agar secara sadar mau mengikuti vaksin sehingga terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.” Ujar AKBP Dwiasi.

Senada, Letkol Arh Uun Samson Sugiharto menegaskan Kodim 0806 Trenggalek telah menerima bantuan vaksin sinovac dari Panglima TNI yang diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek termasuk diantaranya adalah kalangan santri Ponpes.

“Hari ini kita laksanakan vaksinasi 1.050 dosis. Sebagai vaksinaor dari Dinkes, Polres dan Kodim 0806.” Ujarnya.

Sedangkan Wakil Bupati menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0806 dan Kapolres Trenggalek yang sudah berusaha semaksimal mungkin mendatangkan vaksin di Kabupaten Trenggalek.

“Perlu diketahui bahwa Trenggalek merupakan salah satu kabupaten yang banyak santrinya sehingga ini sangat membantu sekali.” Ucapnya.

Pihaknya berharap dengan vaksinasi yang menyentuh civitas pondok pesantren tersebut dapat mempercepat herd immunity khususnya di kalangan santri yang ada di Kabupaten Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.