JatimTerkini.com
Gaya Hidup Jatim Surabaya

Di HUT ke 29, Teater Api Indonesia Gelar Pameran Foto dan Launching Buku, Konjen AS : Teruslah Berkarya!

Public Diplomacy Officer Konsulat jenderal Amerika Serikat, Wouter Housen.

Surabaya – Di HUT ke 29, Teater Api Indonesia menggelar Pameran Foto, dan Launching Buku bertajuk TAI 29 Tahun Perjalanan Teater Api Indonesia.

Serangkaian kegiatan HUT TAI 29 ini juga menggelar diskusi teater, yang digelar mulai tanggal 29 hingga 31 Juli 2022 lalu.

Dalam rangkaian kegiatan HUT TAI 29 ini dihadiri serta dibuka oleh Public Diplomacy Officer Konsulat jenderal Amerika Serikat, Wouter Housen.

Bertempat di depan Galeri Dewan Kesenian Surabaya (DKS), Wouter Housen, mengapresiasi kelompok seni Teater Api Indonesia yang terus berkarya hingga di usia ke 29.

“Melewati perjalanan 29 tahun, pasti telah banyak melewati berbagai hambatan dan perjuangan, namun Teater Api Indonesia masih terus berkarya,” ujarnya dengan logat Inggris sembari diselingi dengan bahasa Indonesia, Minggu (31/7/2022).

Housen juga mengatakan, dialog kebudayaan seperti yang dilakukan Teater Api Indonesia akan menyatukan masyarakat meski berlatar belakang budaya yang berbeda.
Satu pesan yang ditekankan Hoesen bagi personel Teater Api Indonesia, adalah teruslah berkarya.

Sementara Ketua DKS Chrisman Hadi mengungkapkan nilai universal dari kehidupan manusia. “Seperti merasa gembira, sedih atau kecewa, seperti juga seni yang bernilai universal yang akan menyatukan manusia dari berbagai belahan dunia untuk bisa duduk bersama dan berdialog,” tutur Chrisman.

Senada, Ketua Teater Api Indonesia, M.Sholeh, menyampaikan apresiasi atas kehadiran pihak Konsulat jenderal Amerika Serikat sehingga terbuka kesempatan untuk berdialog dari kebudayaan yang berbeda.

“Teater Api Indonesia lahir tanggal 31 Juli 1993, sepanjang perjalanan 29 tahun itu karya dari TAI adalah bentuk seni, gagasan dan pemikiran kami, berinteraksi dan berdialog,” pungkas M. Sholeh.

HUT 29 Theater Api Indonesia

Related posts

Kampanyekan `Manuto Prokes`, Polres Trenggalek Usung Teatrikal dan Public Address

Adhis

Polda Jatim Menggandeng Pengurus Masjid Gelar Vaksinasi Malam, capai 1006 Dosis Vaksin Booster

Polresta Malang Kota Berhasil Gagalkan Upaya Peredaran Ganja Seberat 14,5 KG