Ciptakan Lingkungan Kondusif, Kapolsek Prajuritkulon Tekankan Kedisiplinan Anggota

oleh -21 Dilihat

jatimterkini.com, Mojokerto Kota – Hidup di lingkungan aman, nyaman, dan kondusif merupakan harapan semua masyarakat, oleh karena itu Kapolsek Prajuritkulon KOMPOL M. Sulkan, S.H., menekankan kepada anggotanya untuk menerapkan prinsip kedisiplinan dan meminimalisir pelanggaran dalam memberikan pelayanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Prajuritkulon, Kamis (13/10/2022).

Kapolsek Prajuritkulon menyatakan, upaya menciptakan lingkungan yang kondusif ini dilakukan dengan berbagai kegiatan yang dijalankan secara rutin mulai pagi hingga malam. Di antaranya yaitu pelayanan lalu lintas pagi, patroli blue light, serta pengamanan kegiatan masyarakat. Kegiatan pengaturan lalu lintas untuk mencegah kemacetan biasanya dilakukan di area simpang Murukan dan Penarip.

“Kalau pagi kita memberikan pelayanan lalu lintas bagi anak-anak sekolah dan masyarakat yang berangkat kerja, sedangkan kalau malam kita melakukan patroli blue light untuk memantau kegiatan masyarakat dan mengantisipasi aksi kejahatan 3C (Pencurian dengan Pemberatan, Pencurian dengan Kekerasan, dan Pencurian Kendaraan Bermotor),” Jelasnya.

Lebih lanjut, KOMPOL M. Sulkan menjelaskan bahwa semua bentuk pelayanan masyarakat di seluruh wilayah hukum Polsek Jetis yang meliputi Kecamatan Prajuritkulon, Kelurahan Miji, dan Kelurahan Kranggan di Kecamatan Kranggan menjadi atensinya. Baik berupa pelayanan mengenai kepadatan kendaraan, kegiatan keramaian, serta tindakan yang berpotensi kejahatan.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat, Kapolsek Prajuritkulon selalu mengingatkan anggotanya untuk menjaga kedisiplinan dan mencegah terjadinya pelanggaran dalam bentuk apapun.

“Seluruh anggota harus disiplin dan meminimalisir tindakan pelanggaran serta terus meningkatkan kualitas pelayananan masyarakat.” Pesan KOMPOL M. Sulkan. (MK/DLN)