JatimTerkini.com
-->
Kediri Raya

Cegah Penyebaran Covid-19, Aiptu Ari Muryadi : Jangan Abaikan Prokes, Gunakan Masker Setiap Aktifitas

Polres Trenggalek – Langkah mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta pencegahan cluster baru penyebaran Covid-19, terus dilakukan, Kanit Sabhara Aiptu Ari Muryadi bersama rekannya melaksanakan patroli di seputaran Pasar Nglongah, Desa Sumberingin, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek.

Petugas memantau aktifitas masyarakat di Pasar tersebut, memastikan bahwa pengunjung dan pedagang yang ada patuh terhadap protokol kesehatan terutama pemakaian masker dan penerapan jaga jarak aman. Hal ini dilakukan untuk pencegahan terhadap Covid-19.

“Kami akan terus pantau tempat-tempat yang biasa dikunjungi masyarakat, salah satunya di pasar yang mana pasar merupakan tempat Bertemunya antara penjual dan pembeli dalam kapasitas banyak sehingga terdapat Kerawanan penyebaran cluster baru”, ujar Aiptu Ari.

Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki S.H. sewaktu dikonfirmasi mengatakan bahwa disamping untuk memantau kedisiplinan masyarakat, petugas kepolisian juga menghimbau kewaspadaan masyarakat untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di seputaran Pasar.

Kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung dilakukan teguran serta diberikan himbauan dan edukasi pentinya penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19 yang hingga saat ini masih belum bisa dipastikan hilang.

Petugas tak bosan-bosannya selalu mengingatkan melalui imbauan warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19, di masa pandemi seperti saat ini,” ujarnya.

Dengan upaya ini diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan. “dengan mematuhi protokol kesehatan, secara otomatis akan menjaga kita, keluarga dan orang disekitar terhindar dari pada penyebaran covid 19,” tandasnya.

Sumber : Polres Trenggalek


Related posts

Wakapolsek Suruh Pimpin Patroli Gabungan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Adhis

Pantau Penyaluran Bantuan, Polsek Watulimo Juga Sosialisasikan Disiplin Prokes dan PPKM

Adhis

Kemarin Kegiatan Vaksinasi Tahap Dua Lancar

Adhis