JatimTerkini.com
JatimMojokerto

Bupati Mojokerto menginstruksikan agar PAD dari Sektor Kesehatan Di Tingkatkan

jatimterkini.com Kabupaten Mojokerto – Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto gelar Forum Grup Discusion (FGD) dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto di Smart Room Satya Bina Karya (SBK), Selasa (04/04/23)

Kegiatan gelar Forum Grup Discusion (FGD) ini di Ikuti Seluruh Kepala Puskesmas Kabupaten Mojokerto dan dihadiri Langsung Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

Dalam Forum Grup Discusion (FGD) ini Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menginstruksikan agar pendapat asli daerah (PAD) dari sektor kesehatan ditingkatkan, Menurutnya bahwa pendapatan bisa didongkrak seiring layanan kesehatan yang kian memuaskan masyarakat.

“Pemerintah pusat terus menargetkan kepada pemerintah daerah terkait capaian UHC. Sehingga salah satu yang dinilai adalah bagaimana pelayanan kita kepada masyarakat, harus terus ditingkatkan,” Ujar Ikfina

Bupati Mojokerto juga menginstruksikan Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dan jajarannya meningkatkan PAD. Salah satu caranya, semua puskesmas dan RSUD meningkatkan layanan sehingga masyarakat tidak beralih ke fasilitas kesehatan swasta.

Bupati Mojokerto berharap Nantinya, “Kalau PAD dari kesehatan meningkatkan, untuk kesehatan tidak lagi menggunakan anggaran yang lain, melainkan dari hasil pelayanan kesehatan itu sendiri,” Pungkas Ikfina (MK/AL)

Related posts

Kendalikan Penyebaran PMK, Petugas Polresta Mojokerto Cek Kebersihan dan Kesehatan Hewan Ternak

Jaksa Agung ST Burhanuddin Tekankan Pentingnya Sinergi dan Kolaborasi dalam Pemberantasan Korupsi

redaksi

Berbekal Rekaman CCTV Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Amankan Pelaku Curanmor