Buntut Kasus Peluru Nyasar, Sie Propam Polresta Mojokerto Cek Senpi Anggota

oleh -7 Dilihat

jatimterkini.com, Mojokerto Kota – Merespon insiden peluru nyasar yang menewaskan warga Pontianak saat petugas kepolisian membersihkan senjata api usai terkena hujan, Sie Propam Polresta Mojokerto melakukan pemeriksaan senjata api (Senpi) milik seluruh personel di Lapangan Gajah Mada, Selasa (22/11/2022).

Pemeriksaan senjata api ini dipimpin langsung Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.H S.I.K M.T., yang diwakili oleh Wakapolresta Mojokerto Kompol Dr. Sarwo Waskito, S.H., S.Sos, M.Hum., MM., dan didampingi Kasi Propam dan Anggota Sie Propam.

Lebih lanjut, Wakapolresta Mojokerto mengungkapkan, tujuan kegiatan pemeriksaan Senpi ini adalah untuk mengecek kebersihan dan kelayakan senjata api, masa berlaku kartu tanda kepemilikan Senpi, surat ijin pemegang senpi, serta pengecekan jumlah amunisi yang dipinjam-pakaikan.

“Kegiataan pemeriksaan Senpi ini rutin dilakukan agar senjata api selalu dalam kondisi yang baik dan bersih untuk mencegah adanya gangguan saat digunakan,” Ucap Kompol Sarwo.

Masih kata Wakapolresta Mojokerto, pemeriksaan senpi ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi munculnya kasus penyalahgunaan senpi. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan guna menegakkan ketertiban dan kedisplinan anggota dalam rangka mewujudkan Polri yang Presisi.

“Saya berharap kepada seluruh anggota agar selalu memperhatikan kebersihan dan kelayakan senjata api yang dimiliki, jangan sampai saat digunakan mengalami gangguan dan berpotensi mencelakakan orang lain.” Pesan Kompol Sarwo. (MK/DLN)