Beri Rasa Aman Pengunjung Pasar Rakyat, Polres Trenggalek Kerahkan Puluhan Personel

oleh -10 Dilihat

Polres Trenggalek – Masih terkait dengan kegiatan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan menyambut Hari jadi ke-828 Kabupaten Trenggalek, Polres Trenggalek kembali melakukan pengamanan. Sejumlah petrugas kepolisian di kerahkan untuk mengamankan acara pasar rakyat di alun-alun Kabupaten Trenggalek. Minggu, (21/8).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengatakan pengemanan kegiatan tersebuit merupakan salah satu tanggung jawab Polri untuk memastikan selama kegiatan berlangsung berjalan aman, tertib dan lancar.

“Bentuk partisipasi kita dalam memperingati HUT ke-77 RI dan menyambut Hari jadi ke-828 dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.” Ujar AKBP Alith.

Menurut AKBP Alith, segala pernak pernik kegiatan memperingati hari kemerdekaan adalah wujud kegembiraan masyarakat sekaligus menggugah semangat kebangsaan, patriotisme dan nasionalisme. Pihaknya turut memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut untuk mengangkat ekonomi dan mengembangkan UMKM yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Sementara itu, Wakapolres Trenggalek Kompol Haryanto S.H., S. I.K., M.M. saat meninjau langsung jalannya pengamanan menuturkan, untuk mendukung kegiatan tersebut, pihaknya mengerahkan puluhan personel jajarannya.

“Untuk kegiatan hari ada pentas seni pelajar IPNU-IPPNU dan paduan suara santren serta penampilan musik religi dengan bintang tamu Eni Sagita.” Ujarnya

“Personel pengamanan gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan dibantu dari rekan-rekan Banser.” Imbuhnya

Kegiatan Pasar Rakyat Festival Santri dan Budaya itu sendiri dibuka oleh Bupati Trenggalek kemarin dan akan berlangsung selama 10 hari. Selain ratusan stan UMKM, pasar rakyat ini juga diisi dengan panggung hiburan yang diisi dengan seni budaya dan pentas seni pelajar Trenggalek.