JatimTerkini.com
-->
Surabaya

Bangun Image, Jumat Berkah, Komunitas Jarak Dolly Berikan 350 Nasbung ke Warga dan pengendara di Bekas Lokalisasi

Keterangan foto : Komunitas Jarak Dolly Usai bagikan nasbung di bekas Lokalisasim

Surabaya – Komunitas Jarak Dolly (Kojar) bagikan 350 nasi bungkus ke masyarakat dikawasan Jalan Jarak Dolly dan pengendara yang melintas sebagai kegiatan Jumat Berkah.

“Giat ini adalah program rutin kami setiap jumat pagi sebagai bagian kepedulian dan komitmen kami berbagi untuk sesama. Menumbuhkan jiwa sosial bagi warga” ujar Benny Jepang, Wakil Ketua Kojar, Jumat (19/8/2022).

350 nasi bungkus sambung Benny Jepang, adalah hasil dari sumbangan sukarela dari anggota dan beberapa pihak yang peduli kegiatan-kegiatan Kojar.

“Kita gak matok sumbangan-sumbangan yang diberikan, terserah yang penting ikhlas, sukarela. Ada juga yang memberikan sumbangan lain berupa box air mineral juga kita terima, yang penting ikhlas dan sukarela” katanya.

Tak hanya bagikan nasi bungkus setiap Jumat sambung Benny, Kojar juga bakal menggelar kegiatan-kegiatan lain yang positif.

“Agustus ini kami menggelar bazaar, dan mengagendakan kegiatan sosial lain seperti foging, donor darah dan bentuk kegiatan lain yang intinya untuk saling berbagi untuk sesama” ulasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Edy Purwanto, Sekretaris Kojar menjelaskan, Komunitas Jarak Dolly (Kojar) merupakan warga terdampak pasca penutupan lokalisasi 2014 silam.

“Misi kita sebenarnya merubah image. Orang selalu mempersepsikan Jarak Dolly selalu negatif. Faktor inilah yang kemudian lahir komitmen kita untuk memberikan pemahaman dengan membangun kebersamaan melalui komunitas yang kita namai Kojar ini” papar pria 49 tahun ini.

Menurut Edy, visi misi Kojar tak hanya melakukan kegiatan sosial namun juga dibarengi bergerak di bidang ekonomi dan bidang budaya.

“Banyak hal kegiatan positif yang menjadi komitmen kita agar image jarak dolly tidak dipersepsikan negatif. Seperti sosial kita berbagi dengan jumat berkah ini, ke panti asuhan. Budaya, kita ada kesenian jaranan lho” pungkas Edy. (Lely)


Related posts

PHRI Berharap Ketua DPD RI Dorong Pelaku Wisata di Jatim Bangkit pasca pandemi

Nanang

Cinta Lebih Penting dari Tahta

Nanang

Peringati HPSN 2023, Warga Kelurahan Tanjung Perak Gelar Fun Walk

redaksi