Antisipasi Meningkatnya Angka Covid-19, Polres Trenggalek Turun Tangan Bagikan Masker Gratis

oleh -25 Dilihat

Polres Trenggalek – Menyikapi semakin bertambahnya angka terkonfirmasi Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia, Polres Trenggalek bergerak cepat dengan melakukan berbagai langkah antisipatif. Hal ini dilakukan untuk menekan penularan Covid-19 beserta variannya di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari personel Polres Trenggalek, Kodim 0806, Satpol PP dan Satgas Covid-19 Kabupaten Trenggalek dikerahkan di beberapa titik untuk mensosialisasikan kembali penerapan protokol kesehatan. Bukan itu saja, petugas juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang ditemui.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengungkapkan, meningkatnya angka positif Covid-19 tidak bisa dianggap remeh. Termasuk di Kabupaten Trenggalek. Terlebih saat ini telah ditemukan varian baru yaitu Omicron XBB yang diketahui penyebarannya juga tak kalah cepat dengan varian sebelumnya.

“Beberapa hari yang lalu sudah kita lakukan Rakor dengan stakek holder terkait dan kita sepati untuk mengambil beberapa langkah diantaranya memasifkan kembali 3T yakni Testing, Tracing dan Treatment serta pengetatan protokol kesehatan.” Tegasnya.

AKBP Alith menambahkan, sebagai langkah pencegahan, Polres Trenggalek juga akan meningkatkan patroli Keris dan operasi yustisi serta pembagian masker gratis kepada masyarakat. Selain itu, pihaknya akan mengaktifkan kembali gerai vaksinasi maupun vaksinasi mobile di area publik untuk memberikan kemudahan akses masyarakat mendapatkan layanan vaksinasi.

Sementara itu, Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto menuturkan, sejak beberapa hari terakhir, tim gabungan aktif melakukan sosialisasi protokol kesehatan dengan sasaran lokasi padat aktivitas dan fasilitas umum lainnya.

“Kebetulan malam ini adalah malam minggu. Tim kami arahkan melakukan kegiatan di Pasar Pon kemudian alun-alun dan pusat perbelanjaan serta kuliner di Trenggalek.” Ujar Iptu Suswanto.

Pihaknya berharap dengan langkah yang telah diambil ini, bisa benar-benar meminimalisir dan menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.