Amankan Lokasi Wisata, Polres Trenggalek Terjunkan Polpar

oleh -30 Dilihat

Polres Trenggalek – Kabupaten Trenggalek merupakan salah satu daerah yang dikenal masyarakat luas dengan pantai yang eksotik khususnya wilayah Watulimo. Keindahan alam ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, tidak hanya warga lokal tetapi juga luar kota Trenggalek.

Pada libur akhir pekan, bisa dipastikan banyak wisatawan yang mendatangi sejumlah pantai yang ada di Watulimo. Kondisi ini tentu turut berdampak pada situasi Kamtibmas wilayah, baik terkait kelancaran lalu lintas maupuan keamanan pada masing-masing spot wisata.

Guna memastikan hal tersebut, Polres Trenggalek mengerahkan sejumlah personelnya untuk membantu pengamanan di seputaran lokasi wisata di Kecamatan Watulimo. Minggu, (30/10).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui Kasat Samapta AKP Supadi, S.H. mengatakan, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung, pihaknya mengerahkan sedikitnya dua regu polisi pariwisata (Polpar) dari unit Pamobvit.

Sama halnya seperti polisi pada umumnya, petugas kepolisian ini mengenakan seragam coklat khas Polri. Yang membedakan adalah polisi pariwisata ini mengenakan dasi berwarna merah maroon lengkap dengan tutup kepala pet.

“Tugas utama polisi pariwisata ini adalah mengamankan lokasi wisata. Dalam praktiknya petugas juga berperan sebagai tour guide yang membantu mengarahkan para wisatawan yang datang.” Ujar AKP Supadi.

Lebih lanjut AKP Supadi menuturkan, dari dua regu tersebut dibagi pada beberapa titik yang berbeda yang mencakup seluruh spot wisata diantaranya, pantai prigi, pasir putih, pantai mutiara, pantai cengkrong, pantai simbaronce hingga hutan mangrove.

“Harapan kita, dengan kehadiran polisi pariwisata ini keamanan tempat wisata semakin terjaga sehingga semakin banyak wisatawan yang datang dan geliat ekonomi masyarakat Watulimo yang baru saja tertimpa musibah banjir bisa segera pulih.” Pungkasnya.