AKP Suyono Terjun Langsung Jembatani Permasalahan Warganya

oleh -9 Dilihat

Polres Trenggalek – Selama pelaksanaan kegiatan Operasi Aman Nusa II, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek selain fokus pada kegiatan upaya penanggulangan penanganan cegah Covid-19 juga tak mengesampingkan tugas sebagai mediator dalam penyelesaian masalah warganya.

Seperti pada kesempatan pagi ini, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum turun langsung ke kantor Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek untuk menjembatani permasalahan antara warga desa tersebut dengan salah satu operator telekomunikasi seluler. Selasa (24/8).

AKP Suyono menjelaskan, beberapa hari yang lalu pihaknya juga telah menfasilitasi pertemuan dan musyawarah yang diadakan di aula Mapolsek Watulimo. Selanjutnya pada hari ini melalui Pemdes mengundang pihak operator telekomunikasi seluler untuk pembahasan lebih lanjut.

“Melalui Pemdes bersama unsur tiga pilar Kamtibmas Desa, kami mengundang kedua belah pihak ke kantor Desa Sawahan guna dilakukan musyawarah agar permasalahan ini tidak berlarut-larut dan dapat segera terselesaikan,” ujar Kapolsek.

Pada kesempatan ini dirinya juga menyampaikan pemahaman tentang konsep pendekatan restoratif justice kepada peserta musyawarah untuk dijadikan pedoman dalam pengambilan keputusan, sehingga diharapkan musyawarah dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Melalui pendekatan restoratif justice, kami berharap tercipta keadilan dan keseimbangan diantara kedua belah pihak,” lanjutnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Tasikmadu Wignyo Handoyo mengaku lega dengan solusi yang ditawarkan Kapolsek yakni dengan musyawarah mufakat agar masalah segera terselesaikan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolsek Watulimo walaupun sibuk dengan kegiatan pengamanan, namun masih menyempatkan waktu untuk menjembatani pertemuan penyelesaian masalah ini demi terciptanya situasi Kamtibmas khususnya Desa Tasikmadu tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.