Akibat Pesta Miras, Empat Warga Bronggalan Sawah Meregang Nyawa, Satu Orang Kritis

oleh -30 Dilihat
Ilustrasi

Surabaya – Diduga Akibat Pesta Minuman keras (miras) oplosan, 7 orang warga Bronggalan Sawah Gang 1, meregang nyawa.

Dari informasi, 4 orang meninggal dunia, 2 orang selamat dan 1 orang kritis di Rumah Sakit, Rabu, (13/7/2022).

Korban yang menyusul tewas, yakni Parlan, warga Jalan Bronggalan Sawah I, meninggal setelah mendapatkan perawatan di RSUD dr Soetomo pada Selasa (12/7) sekitar pukul 22.00.

Kemudian Suryadi alias Srunthul, yang sebelumnya kritis dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit (RS) Husada Utama akhirnya juga nyawanya tidak tertolong pada Rabu (13/7) sekitar pukul 06.00.

Dari hasil pemeriksaan dua korban selamat, Suyitno dan Risky mengaku, pesta miras jenis cukrik dan bir serta tambul daging sapi.

Sementara Kanitreskrim Polsek Tambaksari Iptu Agus Suprayogi menyampaikan, ada 7 orang yang ikut pesta miras.

Ketika anggotanya ke rumah salah satu korban yakni Parlan untuk dimintai keterangan, pada Selasa (12/7) malam, namun takdir berkata lain, Korban juga meninggal dunia.

“Sekitar pukul 22.00, meninggal dunia,” tandas Agus.

Agus mengungkapkan, pihaknya masih memeriksa saksi-saksi dan mencari barang bukti miras jenis cukrik yang diminum oleh para ketujuh korban.

“Kami belum menemukan mirasnya dan hanya dua botol sisa saja. Jika ada sisa miras akan kami bawa ke labfor untuk mengetahui kandungan apa yang terkandung di miras tersebut,” jelas Agus.

Selain itu, mencari informasi lain yang mengarah ke Ari Subagio, sebagai penjual miras. Ari sendiri ikut meregang nyawa dalam tragedi ini. “Miras memang dari Ari, kalau ada yang dibeli di tempat lain ya kami akan tindaklanjuti dan telusuri,” pungkas Agus.