Aipda Imam Mashari Amankan Pemakaman Secara Protokol Kesehatan Warga Desa Sukorejo

oleh -9 Dilihat

Polres Trenggalek – Berita duka hari ini kembali datang dari Desa Sukorejo, menurut informasi  salah satu warga Dusun Geneng Sanan Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari tersebut meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid 19. Merespon dari informasi tersebut jajaran Polsek Gandusari melalui Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo bergerak cepat untuk penanganannya. Minggu (22/08)

Mulai dari koordinasi dengan tiga pilar desa dan keluarga almarhum serta melaksanakan pengamanan di rumah duka hingga TPU Banyuripan Desa Sukorejo dilakukan sesuai prosedur protokol Kesehatan.

Aipda Imam Mashari, S. H. Bhabinkamtibmas desa Sukorejo yang hadir bersama Babinsa Sukorejo dan Pemerintah Desa mengatakan pihaknya telah melaksanakan koordinasi dengan keluarga almarhum untuk pemakamannya harus dilakukan secara prosedur protokol kesehatan.

“Kita pastikan keluarga menerima pelaksanaan pemakaman secara prokes serta tidak ada penolakan atau gejolak dari masyarakat,” ucap Aipda Imam.

Dalam prosesi ini petugas juga melakukan pengawalan dan pengamanan mulai dari RSUD Dr Soedomo Trenggalek hingga TPU desa setempat.

“TNI Polri selalu mengamankan proses pemakaman secara prokes ini, mulai pengawalan dari rumah sakit hingga ke pemakaman,” imbuhnya.

Selain itu dalam pemakaman tersebut Satgas Desa juga sangat berperan, dengan menggunakan APD lengkap para relawan ini melaksanakan tugasnya memakamkan almarhum sesuai dengan protokol kesehatan.

“Satgas desa juga menyemprotkan cairan disinfektan mulai dari rumah almarhum hingga lokasi TPU Desa Sukorejo,” tutup Aipda Imam Mashari.

No More Posts Available.

No more pages to load.