JatimTerkini.com
Trenggalek

Hadiri Pembukaan Kerjuprov E-Sports Jatim, Ini Pesan Wakapolres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kejuaraan E-Sports Indonesia Provinsi Jawa Timur tahun 2024 hari ini resmi dibuka. Kejurprov dibuka dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum ESI Provinsi Jawa Timur Brigjen. Pol. Rudy Tranggono, S.ST., M.K didampingi Pjs Bupati Trenggalek, Dr. Ir. Dyah Wahyu Ermawati, M.A. di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kabupaten Trenggalek. Jumat, (25/10).

Dalam sambutannya, Ketua Umum ESI Jatim mengatakan, Kejurprov ini merupakan momentum penting bagi perkembangan E-Sports di Jawa Timur. Kegiatan ini bukan hanya sekedar ajang kompetisi, tetapi juga merupakan wujud dari semangat persatuan dan kebersamaan dalam dunia E-Sports di Jawa Timur.

“Prestasi atlet E-Sports Jawa Timur sangat membanggakan, banyak penghargaan yang telah diraih baik skala nasional maupun skala Asean. Atlet-atlet Indonesia tidak lagi dipandang sebelah matabahkan bisa dibilang cukup disegani di dunia.” Ujarnya.

Pihaknya mengatakan, meskipun E-Sports adalah olahraga berbasis digital, kesehatan tetap menjadi faktor utama untuk mencapai performa terbaik. Menurutnya, dengan kesehatan yang baik akan mendukung konsentrasi dan ketahanan saat berkompetisi.

“Pesan saya untuk semua atlet, jadilah yang terbaik, baik di dalam maupun di luar arena. Gunakan kesempatan ini untuk belajar, berkembang dan memberi inspirasi kepada generasi muda. Semoga kompetisi ini membawa manfaat dan pengalaman berharga bagi kita semua.” Ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.S.i. melalui Wakapolres Trenggalek Kompol Herlinarto, S.E., M.M. yang kebetulan turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung dan engapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Sebagai sarana mengenalkan dan mempopulerkan olahrag digital kepada masyarakat luas sekaligus mencari bibit-bibit unggul atlet E-Sports khususnya dari Kabupaten Trenggalek.” Jelasnya.

Masih kata Kompol Herlinarto, masyarakat sudah selayaknya turut berbangga atas dipilihnya Kabupaten Trenggalek sebagai tempat berlangsungnya kejuaraan E-Sport tingkat Provinsi Jatim. Selain membawa nama baik juga merupakan kesempatan untuk mengenalkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Trenggalek.

Esports tidak bisa lagi hanya dinilai sebagai permainan, tetapi telah bertransformasi menjadi sebuah industri kreatif yang dapat dikembangkan dan mendorong kreativitas, meningkatkan daya saing dan membuka peluang bagi generasi muda khususnya di Trenggalek.

“Selamat bertanding dan bekompetisi. Tetap semangat dan jaga sportivitas.” Pungkansya.

Sebagai informasi, sesuai dengan jadwal, Kejurprov E-Sports Jawa Timur ini akan diselenggarakan selama 3 hari, mulai tanggal 25 sampai dengan 27 Oktober 2024 dan mengambil tempat di pendopo Manggala Praja Nugraha dan Gedung Bhawarasa Kabupaten Trenggalek.

Kejurprov diikuti oleh sedikitnya 27 tim dari berbagai kota/kabupaten se Jawa Timur. Sedangkan permainan yang dipertandingankan antara lain, PUBG Mobile, Mobile Legend, E-Football dan Free Fire.