JatimTerkini.com
Sulawesi Selatan

Sambut HUT TNI Ke 79 Tahun, Prajurit Yonif 433 KOSTRAD Gelar Bakti Sosial di Jeneponto, Sulawesi Selatan

JENEPONTO jatimterkini – Sebanyak 250 Prajurit Yonif 433/JS/3/3/KOSTRAD melakukan gelaran Bakti Sosial dalam rangka HUT TNI ke 79 Tahun yaitu berupa Pembagian Sembako Gratis, Pasar Murah, Khitan Massal, dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi masyarakat Kab. Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin (02/09/2024).

Dalam kesempatan itu, Prajurit Yonif 433/JS/3/3/KOSTRAD menghiasi langit Kota Jeneponto dan menebar kebahagiaan kepada masyarakat sekitar. Latihan yang bertajuk Terjun Penyegaran Statik ini menjadi Istimewa karena dirangkaikan dengan beberapa kegiatan Bakti Sosial dalam rangka HUT TNI ke 79 Tahun di Kab. Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Selain menjadikan DZ baru di Kota Jeneponto, Prajurit Yonif 433/JS juga datang membawa kebahagiaan melalui beberapa kegiatan Bakti Sosial dalam rangka HUT TNI ke 79 Tahun yaitu berupa Pembagian Sembako Gratis, Pasar Murah, Khitan Massal, dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi masyarakat Kab. Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Hadir dalam kegiatan ini, mulai dari Pejabat Forkopimda dipimpin Pj. Bupati Jeneponto Bapak Junaedi Bakri beserta seluruh lapisan masyarakat dan Pejabat Divisi Infanteri 3 Kostrad diwakili Aster Kasdivif 3 Kostrad Kolonel Inf Harry Eko Sutrisno, Danbrigif 3/TBS Kolonel Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, dan selaku Komandan Latihan Penerjunan yaitu Danyonif 433/JS Letkol Inf Laode Muhammad Idrus.

“Saya sangat bangga dan berterimakasih kepada para Pejabat Divisi Infanteri 3 Kostrad karena telah memilih Kabupaten kami sebagai lokasi Latihan Penerjunan dan Bakti Sosial yang sangat luar biasa ini, Hal ini merupakan  yang pertama kali dilakukan dan tentunya tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran TNI merupakan salah satu faktor utama dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” pungkas Pj. Bupati Jeneponto Bapak Junaedi Bakri.

Sekedar diketahui, tingginya antusiasme masyarakat mulai dari pedesaan hingga kota menjadikan kegiatan Latihan Penerjunan dan Bakti Sosial ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Ratusan masyarakat memadati lokasi Peninjauan hingga lokasi Bakti Sosial, mulai dari anak-anak yang bahagia dengan adanya Khitan Massal hingga Pemuda dan Orang Tua yang bahagia dengan adanya ratusan Paket Sembako Gratis, Pasar Murah, dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis.