JatimTerkini.com
Trenggalek

Penuh Haru, Kenal Pamit Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kenal Pamit pejabat utama dan Kapolsek jajaran dipenuhi rasa haru. Sejumlah pejabat utama Polres Trenggalek ini harus beralih tugas, mengemban tugas baru di berbagai satuan, Mulai dari tingkat Polda hingga Polres jajaran di Jawa Timur. Selasa, (19/8).

Dalam acara yang mengambil tempat di hall Hotel Jaas Permai tersebut, dikemas sederhana namun penuh sukacita. Beberapa anggota yang kebetulan turut hadir larut dalam kesedihan karena harus berpisah setelah sekian lama berkumpul dan bekerja bersama.

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. dalam kesempatan tersebut mengungkapkan rasa kebanggaannya bisa bekerja bersama dengan orang-orang hebat dalam membangun dan membesarkan Polres Trenggalek.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan integritasnya selama ini. Kedepan masih banyak tugas-tugas yang tentunya akan menguras energi, waktu dan pikiran kita. Saya harap pejabat baru segera menyesuaikan diri, kenalii lingkungan dan karakter masyarakat Trenggalek.” Ucapnya.

Demikian pula dengan sejumlah Kapolsek yang berpindah tugas. Meskipun sudah berdinas cukup lama di Trenggalek namun pihaknya meminta agar segera melakukan langkah-langkah strategis, pemertaan kerawanan terutama menjelang Pilkada serentak 2024.

Sementara itu, Kompol Ahmad khoiril, S.Pd. M.H. yang saat ini menduduki jabatan sebagai Kanit II Bagwassidik Ditreskrimum Polda Jatim menuturkan, selama bertugas di Polres Trenggalek pihaknya merasakan rasa kekeluargaan yang sangat kuat.

“Terimakasih kepada bapak Kapolres telah membimbing saya dalam pelaksanaan tugas. Mohon maaf jika ada salah dan khilaf. Mudah mudahan kedepan Polres Trenggalek menjadi lebih baik.” Ucapnya.

Sedangkan Kompol Herlinarto, S.E., M.M., Wakapolres Trenggalek yang baru menegaskan, siap melaksanakan tugas sebagaimana yang ditekankan oleh Kapolres Trenggalek dan meminta

“Mohon doa restu dan dukungan dari seluruh rekan-rekan semuanya agar saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik.” Ucapnya.

Untuk diketahui, sejumlah pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Trenggalek beralih tugas. Wakapolres Trenggalek Kompol Mohamad Khoiril, S.Pd., M.H. dipromosikan sebagai Kanit II Bagwassidik Ditreskrimum Polda Jatim digantikan oleh Kompol Herlinarto, S.E., M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Subdit IV Ditintelkam Polda Jatim.

Sementara jabatan Kabaglog Polres Trenggalek yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Ernawan, S.H. digantikan oleh Kompol Suyono, S.H., M.Hum. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Trenggalek. Kompol Ernawan sendiri beralih tugas sebagai Kapolsek Mojoroto Polres Kediri Kota. Sedangkan pos jabatan Kabagops diisi oleh mantan Kapolsek Wonokromo Polrestabes Surabaya Kompol Dwi Jatmiko, S.H., S.I.K., M.I.K.

Pejabat lain yang turut bergeser yakni Kabag SDM AKBP Mochamad Solichin, S.H. sebagai Pamen Polres Trenggalek dalam rangka menjelang purnatugas, digantikan oleh AKP Sudaroini, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Panggul.

Kasatlantas AKP Mulyani, S.E., M.Si. beralih tugas sebagai Kasatlantas Polres Mojokerto Kota digantikan oleh AKP Agus Prayitno, S.H. yang sebelumnya menjadi Kasatlantas Polres Pasuruan Kota.

Selain itu terdapat sedikitnya 6 Kapolsek yang turut bergeser antara lain, Kapolsek Panggul diisi oleh AKP Andi Salbi, S.H., Kapolsek Durenan AKP Sunawir, S.H., Kapolsek Munjungan Iptu Cikini, S.Pd., Kapolsek Dongko AKP Jotomo, S.H., Kapolsek Karangan AKP Zainudin, S.Sos., dan Kapolsek Watulimo diemban oleh Iptu Muri, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagfaskon Baglog Polres Trenggalek.

Seremonial Serah Terima jabatan (Sertijab) itu sendiri digelar pagi tadi di halaman Mapolres Trenggalek yang diikuti oleh segenap Pejabat Utama, Kapolsek jajaran dan seluruh anggota beserta perwakilan pengurus Bhayangkari Cabang Trenggalek.