JatimTerkini.com
Trenggalek

Menteri PANRB Resmikan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. bersama Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin beserta Forkopimda menyambut hangat kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dan PJ. Gubernur Jatim, Adhy Karyono, A.Ks., M.A.P. di Kabupaten Trenggalek. Selasa, (20/8)

Kedatangan Menteri PANRB dan PJ. Gubernur Jatim di bumi Menak Sopal tersebut dalam rangka menghadiri launching Mal Pelayanan Publik (MPP) yang diselenggarakan oleh Pemerintah kabupaten Trenggalek yang dipusatkan di pelataran Pendopo Manggala Praja Nugraha.

Dalam sambutannya Menteri PANRB menyatakan aiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang tak pernah absen membuat inovasi. Tak terkecuali Kabupaten Trenggalek yang masuk dalam kategori terbaik.

Pihakny aberharap, Mal Pelayanan Publik dapat mengintegrasikan layanan dalam bentuk visit dan virtual (Digital) sehingga inovasi yang telah dibuat dapat membawa manfaat dan berdampak secara langsung kepada masyarakat.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Indra menegaskan, kehadiran Menteri PANRB dan PJ Gubernur Jatim tentunya menjadi kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat kabupaten Trenggalek. terlebih inovasi yang dicetuskan mampu menginspirasi dan masuk dalam kategori terbaik.

Tak ketinggalan pihaknya juga memberikan apresiasi dan dukungan atas diresmikannya Mal Pelayanan Publik kabupaten Trenggalek yang tentunya dapat membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek.

“Dari 31 MPP di Jawa Timur, salah satunya ada di Kabupaten Trenggalek. Kita semua patut bersyukur dan berbangga.” Ujarnya.

Keberadaan MPP itu sendiri tentunya semakin memudahkan dan mendekatkan masyarakat untuk mendapatkan berbagai pelayanan dalam satu atap yang sudah terintegrasi dengan baik sehingga masyarakat tak perlu lagi wira wiri kesana kemari.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri PANRB dan PJ. Gubernur Jatim didampingi jajaran Forkopimda juga meninjau langsung gedung, ruang pelayanan berikut fasilitas pendukung Mal Pelayanan Publik yang berada di jalan P. Sudirman, kabupaten Trenggalek.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, PJ. Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno, M.T., Dandim 0806 Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A. Kajari Muhammad Akbar Yahya, S.H., M.H., Ketua PN Trenggalek Dian Nur Pratiwi, S.H., M.H., Kepala OPD Pemprov. Jatim dan Kabupaten Trenggalek serta Perwakilan Pemkab Pacitan dan Ngawi.