JatimTerkini.com
Gaya Hidup Headline JT

6 Hal yang Harus Diperhatikan pada Sabun Cuci Piring, Pilih yang Food Grade!

Surabaya, jatimterkini.com – Memilih sabun cuci piring tidak hanya dilihat dari faktor mengangkat kotoran dengan sempurna saja, namun ada banyak hal lain yang harus dipertimbangkan. Dengan banyaknya merek dan varian produk ini di pasaran, Anda bisa lebih mudah untuk menemukan promo sabun cuci piring namun tetap memberikan kualitas terbaiknya.

Sabun cuci piring berhubungan langsung dengan alat makan dan masak, di mana akan sangat berbahaya jika memilih sabun cuci piring yang tidak aman. Selain itu, faktor dari kulit yang bersentuhan langsung saat mencuci piring juga harus diperhatikan. Pastinya Anda tidak ingin tangan menjadi kasar hanya karena salah memilih sabun cuci piring bukan?
Artikel ini akan membagikan tips yang bisa Anda terapkan sebelum menentukan dan membeli sabun cuci piring.

1. Kemampuan Mengangkat Kotoran secara Maksimal
Tips pertama saat Anda menentukan sabun cuci piring mana yang akan dibeli, harus pastikan kemampuan yang dimiliki sabun cuci piring tersebut. Peralatan masak dan makan selalu meninggalkan bekas warna dan bau, di mana jika tidak dibersihkan dengan tuntas maka bakteri dan jamur bisa bersarang yang mengakibatkan sakit perut pemiliknya apabila dipakai untuk makan.
Selain itu, terkadang pastinya Anda menggunakan peralatan makan untuk masakan berminyak yang lengket dan sulit dibersihkan. Maka, kemampuan mengangkat kotoran menjadi hal utama yang harus dipertimbangkan saat membeli sabun cuci piring.
Untuk memastikan apakah alat makan Anda benar-benar sudah bersih atau belum cukup dengan mengusapnya, apakah terasa kesat atau masih licin seperti ada minyak di permukaannya.
2. Cek Formula yang Terkandung
Banyak sabun cuci piring yang memberikan klaim jika menggunakan bahan alami. Namun, tak bisa disangkal pastinya juga menggunakan bahan kimia. Maka dari itu, penting untuk cek formula yang terkandung di dalamnya. Pastikan bahan-bahan yang digunakan ramah lingkungan dan tidak membuat kulit Anda iritasi karena harus terlalu lama bersentuhan langsung dengan sabun cuci piring.
Biasanya, sabun cuci piring berkualitas akan menggunakan bahan utama jeruk nipis, sebab memiliki banyak manfaat untuk menghilangkan noda membandel.
3. Pastikan Sabun Cuci Piring sudah Berkualitas Food Grade
Sabun cuci piring dengan kualitas food grade akan menjamin keamanan dan menghindari dari keracunan. Anda tak perlu takut jika terkadang saat membilas kurang bersih pada alat masak dan makanan karena memang aman apabila tak sengaja masuk ke dalam tubuh. Selain itu, sabun makan food grade biasanya tak memiliki aroma yang mengganggu, membuat bau makanan dan sabun tidak bercampur.
Anda bisa menghilangkan kotoran yang tak terlihat oleh mata secara maksimal pada buah dan sayur dengan sabun cuci piring food grade karena memang sudah teruji aman.
4. Wangi Segar Namun Tidak Berlebihan
Bau makanan yang cukup kuat akan bisa hilang apabila dicuci dengan sabun cuci piring, sebab sabun cuci piring akan dilengkapi dengan aroma yang segar khas jeruk nipis. Namun, jangan gunakan sabun cuci piring dengan aroma yang sangat menempel lama, cukup wangi sesaat setelah piring dibersihkan.
Sabun cuci piring yang terlalu wangi pun bisa mengganggu makananmu, membuat bau makanan dan sabun menjadi bersatu. Hal ini juga bisa menurunkan nafsu makan sebab Anda akan merasa makan sabun. Jadi, pilih sabun cuci piring dengan aroma segar namun tak berlebihan ya!
5. Mudah Dibilas dan Tidak Licin
Hal penting lainnya yang harus dipertimbangkan saat memilih sabun cuci piring yaitu harus mudah dibilas dan tidak licin. Apabila sabun cuci piring Anda menghasilkan banyak busa, sebenarnya tak masalah, namun sabun cuci piring terbaik akan menghilangkan busa dan sabun hanya dalam sekali bilas, membuat proses mencuci pun tak membutuhkan waktu lama dan lebih hemat air tentunya.
Tak kalah pentingnya untuk memastikan apakah usai proses pembilasan alat makan dan masak masih licin atau tidak. Sabun cuci piring terbaik akan membuat piring, gelas, dan peralatan lainnya yang usai dibilas menjadi kesat.
6. Harga Terjangkau
Sebagai ibu rumah tangga, pasti Anda mengharapkan sabun cuci piring dengan harga sangat terjangkau. Dengan banyaknya pertimbangan saat memilih sabun cuci piring terbaik, apakah mungkin masih bisa mendapatkan harga murah? Jangan khawatir, masih ada sabun cuci piring yang mempertimbangkan kualitasnya namun harga masih sangat terjangkau.
Harga lebih murah pada sabun cuci piring bisa membuat Anda tak perlu terlalu irit saat menggunakan sabun cuci piring, sehingga kebersihan alat makan dan masak bisa terjaga.

Semua pertimbangan sabun cuci piring di atas bisa Anda dapatkan pada sabun cuci piring merek Sparkle. Sabun cuci piring ini dapat Anda temukan dengan mudah di Blibli dengan harga terjangkau. Hanya dengan sekali usap, peralatan makan akan langsung bersih meski ada noda minyak yang membandel. Bahkan sabun cuci piring Sparkle bisa dipakai untuk mencuci buah dan sayur, jadi sudah teruji aman. Meskipun begitu, sabun cuci piring merek Sparkle tetap ramah dikantong, lho! Yuk, beli sabun cuci piring Sparkle di Blibli sekarang juga dan dapatkan banyak keuntungannya! (res)

Related posts

Program Melek Data, Gus Muhdlor Resmikan Kantor Pusat Data dan Informasi Desa se Sidoarjo

Abdul

Wabup Sidoarjo Jamin Pengobatan Korban Penyiraman Air Keras di Taman Hingga Pulih

Abdul

Terlibat Tabrakan dengan Dump Truk, Pemotor Asal Krian Tewas di Jalan Pagerngumbuk Wonoayu

Abdul