JatimTerkini.com
-->
Kediri Raya

Wujudkan Kamtibmas Senantiasa Aman, Ini Kegiatan Wajib Polsek Dongko

Polres Trenggalek – Guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) senantiasa aman dan kondusif, pada malam ini Ka Spkt Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Edi Purwanto bersama anggota laksanakan kegiatan patroli mobiling dengan menyisir kawasan rawan gangguan diantaranya obyek vital dan pertokoan serta lingkungan pemukiman penduduk.

Dalam pelaksanaan patroli itu personnel Polsek Dongko Polres Trenggalek selalu sigap lakukan pemantauan dan tetap menerapkan standar operasional prosedur (SOP) untuk pelayanan sekaligus disiplin protokol kesehatan.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan bahwasanya anggotanya wajib melaksanakan patroli khususnya pada jam-jam rawan.

“Ya benar, jika anggota wajib melaksanakan tugas patroli khususnya pada jam rawan guna menunjukkan kehadiran untuk peranan tugas melindungi mengayomi dan melayani masyarakat sekaligus meniadakan adanya gangguan kamtibmas.” Kata Kapolsek Dongko

Dan pelaksanaan tugas ini adalah sebagai upaya menciptakan kondisi (cipkon) aman wilayah hukum, dan diharapkan dengan keberadaan kami dilapangan dapat memberikan dampak positif demi kemaslahatan masyarakat.

“Pelaksanaan patroli yang dilaksanakan anggota tersebut sebagai upaya menciptakan kondisi (cipkon) aman wilayah hukum sekaligus antisipasi terjadinya aksi kejahatan yang bisa saja dilakukan oleh kelompok-kelompok yang hanya ingin menjadikan triger kekacauan di tengah situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga bisa memberikan dampak positif demi kemaslahatan masyarakat.” Pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek


Related posts

Meski Tutup, Kapolsek Kampak Kunjungi di Wana Wisata Goa Ngerit

Adhis

Usaha Tanpa Batas dalam Menekan Penyebaran Covid-19, Edukasi Sambil Bagi Masker

Adhis

TNI- Polri Kecamatan Pogalan Amankan Giat Vaksinasi di Ponpes Al Falah

Adhis