Warga Kampung Tangguh Dusun Semampir Krian Gelar Upacara HUT Kemerdekaan di Punden Leluhur

oleh -58 Dilihat

 

(SIDOARJOterkini) – Upacara peringatan HUT RI Ke 77 Tahun 2022 di selenggarakan oleh Kampung Tangguh Dusun Semampir RW 06 Desa Sidorejo KecamatanKrian dengan dihadiri oleh puluhan warga dengan mengunakan kostum yang terbuat dari sampah daur ulang, pakaian tradisional dan pakaian sekolah, Rabu 17 Agustus 2022.

Upacara di ikuti oleh Pemuda Pancasila PAC Krian, PSHT Pusat Madiun, Karangtaruna dan communitas 76 heppiii serta seluruh warga semampir mulai dari pelajar hingga orang tua.

Sutrisno Ketua RW 06 Semampir selaku Inspektur upacara mengatakan maksud dan tujuan kegiatan upacara ini adalah selain memperingati hari kemerdekaan RI serta mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangan kemerdekaan Bangsa Indonesia, diharapkan warga juga mampu menciptakan rasa bela negara sebagai wujud rasa cinta terhadap tanah air Indonesia.

“Untuk itu pelaksanaan upacara ini kita tempatkan di punden areal makam leluhur kami, sehingga warga benar-benar mampu menghormati jasa para leluhur dan pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ungkapnya.

Sementara itu Khoirudin warga Dusun Semampir merasa senang dengan adanya upacara di hari kemerdekaan RI, karena ini baru pertama kali diadakan di Dusun Semampir RW 06, warga merasa memiliki jiwa patriot yang tinggi untuk tetap setia terhadap NKRI.

“Selain itu ini juga momen nostalgia karena banyak warga semampir yang berpakaian seragam semasa sekolah SD. SMP maupun SMA, dan yang paling uniknya warga juga berpakaian mengunakan daur ulang dari sampah untuk ikut mensosialisasi bahwa kebersihan lingkungan menjadi target utama Dusun Semampir RW 06,”tandasnya. (cles)

The post Warga Kampung Tangguh Dusun Semampir Krian Gelar Upacara HUT Kemerdekaan di Punden Leluhur appeared first on SIDOARJO TERKINI.

No More Posts Available.

No more pages to load.