Turnamen Golf  Piala Gubernur, PGI Optimis Cetak Atlet WAGR

oleh -44 Dilihat

Surabaya, jatimterkini.com –  Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jawa Timur dan Candaan Golf Club Indonesia bekerja sama dalam Event “Kejuaraan Golf Piala Gubernur Jawa Timur Seri II 2022” yang akan digelar pada tanggal 4-6 Oktober mendatang di Lapangan Golf Ciputra, Surabaya.

Pada kegiatan press conference yang dihadiri oleh Ketua PGI Jatim, Deddy Suhayadi beserta jajarannya menyatakan bahwa tujuan diselenggarakannya turnamen golf ini adalah untuk menggali potensi para atlet agar dapat membawa nama Indonesia ke dunia.

“Saya ingin mencetak atlet baik Junior maupun Amateur agar bisa masuk ke dalam WAGR (World Amateur Golf Ranking). Maka dari itu, kami mempersiapkan pelatihan secara profesional dan memberi banyak dukungan pada atlet,” ujqr Deddy, Rabu (28/9/22).

Ia juga menyampaikan bahwa lapangan golf sudah di persiapkan sebaik mungkin sejak satu bulan yang lalu. Ini merupakan bentuk dukungan PGI Jatim kepada para atlet yang kini sudah terkumpul sebanyak 50 atlet agar bisa berlatih secara profesional.

“Sudah ada 50 atlet, tahun ini naik 6 kali lipat. Harapan kami bisa sampai 70,” lanjut Deddy.

Sementara itu, Sekertaris Jendral (Sekjen) PGI Jatim Rudi Urip Santoso mengatakan, bahwa kegiatan Open Tournament Junior dan Amateur golf ini juga bagian dari peringatan Hari Jadi Pemerintah Provinsi Jawa Timur ke-77.

“Tentunya kami berharap atlet golf dapat masuk dalam PON XXI di Aceh nanti ataupun kejurnas yang lainnya. Harapannya juga peserta dari Jatim supaya bisa merajai sebagai Tuan Rumah,” sambung Rudi.

Tournament golf yang akan di gelar pada tanggal 4-6 Oktober 2022 untuk peserta Junior ( 10-17th ) dan 8 Oktober 2022 untuk peserta Amateur ini akan di akhiri dengan berbagai hadiah menarik yakni, Hole in One sejumlah uang tunai 2,4 milyar, untuk pemenang yang dapat memasukkan bola dalam lubang ke-3 mendapatkan 300 juta, dan masing-masing doorprize lucky draw sejumlah 154 juta.

“Golf adalah olahraga yang bukan hanya boleh diikuti oleh anak-anak dari keluarga yang mampu saja. Golf juga dapat diikuti oleh semua anak Indonesia karena Golf itu olahraga yang bisa dilakukan karena biasa. Kami sudah menyiapkan berbagai cara untuk anak-anak yang memiliki keinginan menjadi golfer tetapi terbatas secara ekonomi. PGI akan siapkan semua alatnya.” ungkap H Yayan, pembina atlet golf junior PGI Jatim. (res)