Truk Muatan Ayam Terperosok ke Sungai, Polisi Gerak Cepat Bantu Evakuasi

oleh -9 Dilihat

jatimterkini.com, Mojokerto Kota – Berupaya mengurai kemacetan akibat truk pengangkut ayam potong terperosok masuk sungai di pinggir Jalan Raya Gedeg, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Petugas Satlantas Polresta Mojokerto langsung turun ke lokasi untuk membantu proses evakuasi dan mengatur arus lalu lintas agar berjalan lancar, Kamis (06/10/2022).

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.H, S.I.K, M.T, membenarkan adanya kecelakaan tunggal yang terjadi sekitar pukul 19.30 WIB tersebut. Lebih lanjut, Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam mengungkapkan, kejadian bermula saat truk muatan ayam dengan Nopol AG 8854 UR yang dikendarai Arif Kusnanto, warga Dusun Cangkingjanggrang, Desa/Kecamatan Campur Darat, Kabupaten Tulungagung diparkir di pinggir jalan yang menghubungkan Mojokerto–Jombang ditinggal ke minimarket untuk membeli pulsa e-toll.

“Awalnya truk diparkir karena sopir ingin membeli pulsa e-toll ke minimarket, tetapi ketika kembali, truk tersebut berjalan pelan-pelan mengarah ke sungai yang ada di pinggir jalan,” Jelasnya.

IPTU MK Umam menambahkan, “Sopir sudah berusaha untuk mengejar, namun terlambat karena truk sudah masuk ke sungai dan keranjang muatan yang berisi ayam berhamburan,”

Menurut Kasi Humas Polresta Mojokerto, kecelakaan tersebut disinyalir terjadi akibat kondisi jalan yang licin karena di lokasi tersebut sedang gerimis. Setelah berhasil dievakuasi dengan kendaraan derek, truk bermuatan ayam tersebut diamankan. IPTU MK Umam menyatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kejadian ini kurang lebih sebesar Rp 7 juta,” ungkap IPTU MK Umam. (MK/DLN)