SPKT Polda Jatim Gelar Supervisi Pelayanan Masyarakat di Polresta Mojokerto

oleh -28 Dilihat

jatimterkini.com, Mojokerto Kota – Guna mendorong peningkatan pelayanan SPKT, Tim SPKT Polda Jawa Timur lakukan supervisi tahap III untuk meninjau kinerja anggota yang diikuti oleh Anggota SPKT Polresta Mojokerto dan Polres Jombang di ruang Pelayanan SPKT Polresta Mojokerto, Rabu (12/10/2022).

Kegiatan Supervisi ini dihadiri oleh Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Dr. Sarwo Waskito, S.sos., S.H., M.Hum., M.M., Ketua Tim Supervisi Penata I Muhammad Soleh HS, S.Hi., M.H., Anggota SPKT Polda Jatim selaku anggota tim supervisi sebanyak 3 orang, Kepala SPKT Polresta Mojokerto beserta seluruh anggota SPKT, Kepala SPKT Polres Jombang beserta 2 anggota SPKT Polres Jombang.

Mewakili Kapolresta Mojokerto, Kompol Dr. Sarwo Waskito mengucapkan permintaan maaf karena  tidak bisa menerima langsung kedatangan Tim Supervisi Tahap III Polda Jatim.

“Saya mewakili Kapolresta Mojokerto meminta maaf karena tidak bisa menyambut kedatangan tim supervisi secara langsung, selain itu, sebelum jadi Wakapolresta saya merupakan bagian dari SPKT Polda Jatim, jadi hari ini rasanya seperti reuni karena bisa bertemu kembali dengan anggota saya di situasi yang berbeda yaitu pelaksanaan supervisi SPKT tahap III kali ini,” Ungkapnya.

Ketua Tim Supervisi SPKT Polda Jatim menjelaskan, tujuan kegiatan supervisi ini adalah untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan buku register, buku tamu, laporan bulanan dan buku mutasi pada SPKT Polresta Mojokerto. Setelah dilakukan pengecekan, Muhammad Soleh menyatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Fungsi SPKT Polresta Mojokerto dinilai sudah berjalan dengan baik dan tidak ditemukan temuan yang janggal.

“Pelaksanaan fungsi SPKT Polresta Mojokerto sudah baik, baik dari segi pelayanan maupun administrasi,” Ucapnya.

Muhammad Soleh menjelaskan, SPKT Polda Jatim merupakan etalase atau garda  terdepan  di kepolisian baik pada tingkat Polda maupun Polres sehingga di era 4.0, SPKT dituntut mampu menjawab tantangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat tepat dan terintegrasi.

“Kondisi masyarakat saat ini semakin kritis dan membutuhkan kepastian pelayanan yang nyata kepada kepolisian terutama dalam bidang pelayanan, untuk itu SPKT menjawab tantangan itu dengan menyiapkan pelayanan terpadu yang terintegrasi berbasis digital berupa aplikasi Dors yang terkoneksi dengan aplikasi e-MP (e-manajemen penyidikan fungsi reskrim),” Jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua Tim Supervisi SPKT Polda Jatim berpesan kepada seluruh anggota SPKT Polresta Mojokerto untuk mempertahankan kinerjanya dan berusaha untuk memberikan pelayanan yang terintegrasi sesuai dengan arahan Kapolri.

“Kapolri selalu memberikan penekanan kepada kita semua bahwa sudah selayaknya dan seharusnya pelayanan SPKT mulai dari pusat hingga ke bawah harus memberikan pelayanan yang terintegrasi, sehingga saya harap seluruh anggota SPKT Polresta Mojokerto mampu untuk melaksanakan hal tersebut.” Tuturnya. (MK/DLN)