JatimTerkini.com
-->
Kediri Raya

Saat Malam Hari Petugas Gabungan Tetap Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Genderang perang melawan pandemi Covid-19 terus digaungkan oleh jajaran Kepolisian Sektor Gandusari. Berbagai kegiatan dan inovasi digelar sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek.

Sambil melaksanakan patroli malam hari petugas gabungan dari Polsek Gandusari dan Koramil 0806/06 Gandusari kembali melakukan pendisiplinan protokol kesehatan sekaligus menyampaikan himbauan kepada masyarakat dengan cara hunting system. Kamis (19/08).

Aiptu Slamet yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, masker merupakan salah satu alat proteksi diri agar tidak terpapar Covid-19, karena masker bukan hanya melindungi diri sendiri tetapi juga keluarga dan orang lain.

“Himbauan dan pendisiplinan prokes dalam hal ini pemakaian masker, bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar lebih tertib dan konsisten menggunakan masker saat beraktivitas di tempat umum, ” kata Aiptu Slamet.

Lebih lanjut Aiptu Slamet mengungkapkan untuk hari ini, kegiatan dilaksanakan secara hunting system sambil pelaksanaan patroli petugas mengamati masyarakat yang tidak mengindahkan prokes saat beraktifitas di tempat umum.

“Begitu mendapati masyarakat yang tidak memakai masker, kendaraan patroli kita hentikan dan mendatanginya untuk diberikan teguran dan edukasi selanjutnya mendapatkan masker gratis dari kami,” imbuhnya.

Menurut Aiptu Slamet kegiatan seperti ini akan terus digelar Kepolisian hingga pandemi Covid 19 berakhir.

“Kegiatan ini akan terus kita gelar setiap hari sebagai wujud kepedulian dan kontribusi meminimalisir menyebaran Covid-19 yang relatif masih cukup tinggi.” pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek


Related posts

Vaksinasi Dosis Ke 2 di Balai Desa Ngerdani, TNI-Polri Beri Pelayanan dan Pengamanan

Adhis

Polisi Berhasil Menangkap Sindikat Narkoba di Kota Kediri, Tujuh Tersangka Diamankan

Kapolsek Dongko Ikut Upacara Pelantikan Pramuka Siaga Garuda

Adhis