JatimTerkini.com
Trenggalek

Rawan Kecelakaan di Jalur Prigi-Munjungan, Polisi dan Warga Lakukan Gerakan Tambal Jalan Jalur

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas kepolisian bersama stakeholder terkait dan masyarakat kompak memperbaiki jalan rusak tepatnya Tumpak Ampo, Sawah Ngondo dan Pal Daplang di ruas jalan raya Prigi-Munjungan Kabupaten Trenggalek. Jumat, (12/5).

Penambalan jalan ini dilakukan mengingat ruas jalan tersebut merupakan jalur terdekat dan penghubung antara Kecamatan Watulimo dan Munjungan dimana cukup banyak masyarakat khususnya para nelayan yang melintas.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kapolsek Watulimo AKP Zainudin, S.Sos.  mengatakan, kondisi jalan memang ada kerusakan seperti aspal yang mengelupas dan berlubang di beberapa titik.

Hal tersebut tentu sangat mengganggu dan relatif cukup berbahaya mengingat medan jalan yang curam dengan tanjakan maupun turunan tajam. Terlebih bagi kendaraan dengan muatan penuh.

“Iya betul. Hari ini kami bersama petugas dari TNI, Perhutani, pemerintah Kecamatan Watulimo kemudian  Paguyuban Pedagang Ikan dan Paguyuban Sopir Pick Up Prigi-Munjungan menggelar Gerakan menambal jalan disepanjang jalan raya Prigi-Munjungan. Kurang lebih ada 10 titik.” Jelas AKP Zainudin.

AKP Zainudin mengungkapkan, penambalan jalan ini yang bersifat swadaya ini melibatkan sedikitnya 65 orang dari berbagai kalangan. Penambalan dilakukan dengan cor semen yang merupakan hasil iuran bersama termasuk dari jajaran Polsek Watulimo.

“Nanti, dimasing-masing titik yang ditambal akan kita beri tanda agar tidak terlindas kendaraan sampai nanti sudah benar-benar kering. Khusus untuk yang rusak parah dan lebar, kita buatkan jalan baru disampingnya. Jadi, pengendara tetap bisa melintas dan tidak mengganggu roda ekonomi masyarakat.” Imbuhnya.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kekompakan dan sinergitas yang kuat antara jajaran Polri, TNI dan pemerintah dengan masyarakat. Pihaknya berharap dengan Gerakan ini kondisi jalan bisa lebih aman dan nyaman untuk dilalui sekaligus menekan potensi kecelakaan bagi para masyarakat yang melintas di rute tersebut.

Related posts

Polantas Trenggalek Kenalkan Profesi Polisi Kepada Siswa Sekolah Dasar

Adhis

Saat Kapolres Trenggalek Ngobrol Hangat Bersama Siswa Latja SPN Polda Jatim

Adhis

Kunker Kapolres Trenggalek di Mapolsek Tugu dan Bendungan

Adhis