JatimTerkini.com
Trenggalek

Puluhan Pelajar TK Padati Taman Lalu Lintas Agro Park, Ada Apa?

Polres Trenggalek – Taman Lalu Lintas yang berada di Agropark Trenggalek dipadati oleh puluhan pelajar Taman kanak-kanak (TK). Anak-anak yang merupakan siswa dari TK Dharma Wanita I Karangsuko ini sengaja datang untuk mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang rutin digelar oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek. Rabu, (5/4).

Ta tanggung-tanggung, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Yudiyono, S.H., turun tangan langsung bersama sejumlah anggotanya mendampingi selama kegiatan berlangsung.

“Melalui Polsanak ini kita kenalkan pengetahuan dasar dan disiplin berlalu lintas sejak usia dini seperti rambu dan marka serta keselamatan berlalu lintas. Selain itu juga kita berikan pemahanan tentang profesi dan tugas polisi lalu lintas.” Jelas AKP   Yudiyono,

Dalam Polsanak ini, anak-anak yang hadir dapat menikmati sejumlah wahana dan berjalan-jalan atau mengendari mobil mainan dan sepeda yang telah disediakan untuk berkeliling sebagaimana jalan raya sesungguhnya.

“Jadi, anak-anak akan lebih mudah memahami arti rambu-rambu dan apa yang harus dilakukan.” Imbuhnya.

Keberadaan Taman Lalu Lintas yang baru diresmikan tanggal 17 Maret 2023 yang lalu ini pun tak pelak membuat anak-anak menjadi lebih bersemangat. Apalagi, mereka bisa berkeliling sembari bermain dan bernyanyi.

AKP Yudiyono menambahkan, setiap harinya taman lalu lintas ini tak pernah sepi pengunjung dari berbagai sekolah TK/Paud yang ada di Kabupaten Trenggalek. Pihaknya juga menyiagakan sejumlah personel dari Unit Kamsel Satlantas yang siap sedia mendampingi setiap waktu.

“Alhamdulillah, Taman Lalu Lintas ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat terutama anak-anak dan menambah kasanah pembelajaran baru yang lebih menyenangkan sehingga kedepan tumbuh generasi yang unggul, patuh hukum dan tertib berlalu lintas.” Pungkasnya.

Related posts

Berasama Forkopimda, Kapolres Trenggalek Tanam Mangrove di Watulimo

Adhis

Dinilai Membahayakan, Polantas Dihentikan Truk Bermuatan Pasir Tanpa Penutup di Trenggalek

Adhis

Tekan Penggunaan Knalpot Brong, Polres Trenggalek Edukasi Bengkel dan Pedagang Sparepart