Polsek Watulimo Giatkan Patroli Siang Malam untuk Antisipasi Gangguan Keamanan

oleh -10 Dilihat

Polres Trenggalek – Guna meminimalisir timbulnya aksi kejahatan pada siang maupun malam hari serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,  Polsek Watulimo Polres Trenggalek melakukan kegiatan rutin patroli secara beranting. Kamis (19/8).

Kegiatan patroli malam hari yang dilakukan oleh anggota Polsek Watulimo selain dimaksudkan untuk mengantisipasi berbagai jenis kejahatan seperti 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) juga untuk memantau pelaksanaan PPKM Level 4 sebagaimana dimaksud dalam Instruksi Mendagri Nomor 34 tahun 2021.

Dalam pelaksanaannya kali ini, petugas patroli Aiptu Mujianto bersama anggotanya menyasar beberapa lokasi yang dinilai rawan, terlebih menjelang dini hari agar masyarakat merasa aman, nyaman dan dapat merasakan dengan kehadiran Polisi ditengah-tengan yang merupakan bentuk pelayanan keamanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Selain terus mobiling, kami juga sempatkan turun dari kendaraan patroli dan mengamati kondisi sekitar dengan seksama, serta dialogis dengan masyarakat yang kami temui selanjutnya disampaikan imbauan Kamtibmas diantaranya untuk tetap waspada terhadap aksi kriminalitas serta mematuhi pelaksanaan PPKM,” ujar Aiptu Mujianto.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum mengatakan pelaksanaan patroli pada malam hari rutin dilakukan guna mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas serta memamtau pelaksanaan PPKM, petugas juga terus menyalakan lampu rotator “Blue Light” pada mobil patroli.

“Sehingga keberadaan petugas bisa diketahui masyarakat dan merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam mewujudkan Polri yang Presisi.” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.