Polsek Jenggawah Amankan Penambang Emas Liar

oleh -26 Dilihat

 

Jember-Anggota Polsek Jenggawah Polres Jember berhasil mengamankan Seorang terduga penambangan emas liar di Dusun Gumukrase Desa Kemuningsari Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember,Minggu (28/8/2022).

“Dari Mengamankan SY (34)alamat desa Kemuningsari Kecamatan Jenggawah itu kami mengamankan sejumlah barang bukti berupa,1 karung yang berisi batu hasil menambang, 1 palu bhetel,Pasalnya, selain merusak kelestarian lingkungan, aktivitas penambangan ini juga akan merugikan masyarakat di sekitar,ungkap Kapolsek Jenggawah AKP Subagio SH.

Dari hasil interograsi, tersangka dengan teman temannya (lidik) melakukan penambangan liar tanpa ijin dan sudah melakukan penambangan liar dari tanggal 15 Juli 2022 hingga 28 Agustus 2022 sekitar 20 kali menambang dan hasil tambang tersebut dikirim ke pengepul di Desa Karanganyar untuk diproses menjadi emas murni dan tersangka mendapatkan Rp. 560.000 setiap gramnya.

terhadap tersangka diancam dengan Pasal 158 UU RI No.3 Tahun 2020 tentang perubahan atas UU RI No 04 tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara.

The post Polsek Jenggawah Amankan Penambang Emas Liar appeared first on Tribratanews Polda Jatim.

No More Posts Available.

No more pages to load.