JatimTerkini.com
Trenggalek

Polres Trenggalek Kerahkan Personel Antisipasi Konvoi Pengumuman Lulusan SLTA

Polres Trenggalek – Berdasarkan kalender pendidikan, Sekolah Lantutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Trenggalek hari ini melaksanakan pengumuman kelululasan. Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, setiap pengumuman kelulusan sekolah kerap dibarengi dengan euforia para pelajar.

Guna mengantisiapsi hal tersebut, Kepolisian Resor Trenggalek mengerahkan sejumlah personelnya untuk melakukan pengamanan dari berbagai aspek. Selain mempertebal personel patroli, sejumlah petugas juga nampak berjaga-jaga di depan sekolah. Jumat, (5/5).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto, S.H. mengatakan pada dasarnya pengemanan tersebut dilakukan untuk mencegah berbagai potensi gangguan kamtibmas khususnya terkait dengan aktivitas para pelajar.

Seringkali euforia tersebut diluapkan dengan kegiatan seperti konvoi atau arak-arakan dengan menggeber sepeda motor yang kemudian bisa menimbulkan ketegangan dengan kelompok pelajar lainnya, coretcoret seragam bahkan mabuk-mabukan maupun kegiatan negatif lainnya.

“Ini yang kita harus cegah dan antisipasi bersama-sama” Jelasnya

Lebih lanjut Iptu Suswanto menerangkan, dari pantauan lapangan sejak tadi pagi memang belum ditemukan adanya konvoi atau arak-arakan dari para pelajar. Hal ini tentu tak lepas dari kebijakan pengumuman kelulusan dilakukan secara daring dan melarang konvoi.

“Alhamdulillah, sampai saat ini situasi masih kondusif dan kami imbau juga kepada para pelajar agar merayakan kelulusan ini dengan hal-hal yang lebih positif. Banyak belajar untuk jenjang Pendidikan selanjutnya.” Pungkasnya.

Related posts

Hari Terakhir Kampanye Pilkades, Polres Trenggalek Kerahkan Personel Pengamanan

Adhis

Tunaikan Kewajiban Zakat, Polres Trenggalek Gandeng JPZIS CARE-LAZIS NU

Adhis

Polsek Watulimo Terima Kunjungan Istimewa dari Siswa Paud Al Manar

Adhis