Polisi Dongko Terus Dorong Kesadaran dan Disiplin Terhadap Prokes

oleh -9 Dilihat

Polres Trenggalek – Mobile Covid Hunter dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek terus terjun ke lapangan untuk menggelar kegiatan pendisiplin terhadap masyarakat yang tidak patuh dalam menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi sekaligus menindaklanjuti perpanjangan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro level 4.

Dari kegiatan mobile covid hunter kali ini dikendalikan oleh Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPTU Zainudin, dan mereka melakukan penyisiran jalur protokol kemudian singgah di obyek vital.

Disana tim Mobile Covid Hunter Polsek Dongko melakukan sosialisasi dan edukasi humanis terkait disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M ketika melakukan aktivitas untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 agar wilayah Kecamatan Dongko kembali masuk pada zona hijau.

Sewaktu dikonfirmasi IPTU Zainudin mengatakan jika pihaknya terus mengupayakan agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan ketika beraktivitas.

“Kami berupaya menekan grafik penyebaran Covid-19 di Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek agar kembali masuk dalam zona hijau. Dan kami laksanakan dengan bentuk patroli mobile covid hunter yang mana bentuknya selain penertiban juga melakukan sosialisasi ataupun edukasi humanis dengan masyarakat guna menggugah kembali rasa kesadaran untuk selalu dan selalu disiplin menggunakan masker ketika beraktivitas, dengan harapan dapat memutus rantai penyebaran.” Ujarnya

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menambahkan pada dasarnya fokus kegiatan pendisiplinan oleh tim mobile covid hunter ialah kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan termasuk mencegah adanya pembatasan atas kegiatan masyarakat yang menyebabkan kerumunan.

“Kegiatan tim mobile covid hunter ketika mendapati warga yang melanggar Protokol kesehatan maka kami hampiri dan diberi edukasi tentang pentingnya 5M.” Tambahnya

Dan kami juga tak lelah untuk memberikan pemahaman kepada warga lainnya agar tak menyepelekan kepatuhan terhadap Protokol kesehatan, mengingat resiko penyebaran yang ditimbulkan sangat fatal. Maka dari itu kami minta masyarakat tak menyepelekan hal ini. Pungkas AKP Rohadi.

No More Posts Available.

No more pages to load.