Peringati Hari Kejaksaan ke-62, Kapolres Trenggalek Kunjungi Kantor Kejaksaan

oleh -5 Dilihat

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., berkunjung ke kantor Kejaksaan Negeri Trenggalek (Kejari). Orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini sengaja datang untuk memberi kejutan istimewa kepada seluruh anggota Kejari Trenggalek. Jumat, (22/7).

Ya, hari ini merupakan hari bahagia bagi personel Kejaksaan di Indonesia yang diperingati sebagai hari Kejaksaan atau yang juga dikenal sebagai hari Hari Bhakti Adhyaksa.

Kedatangan rombongan Kapolres yang didampingi oleh sejumlah pejabat utama tersebut disambut hangat oleh Kepala Kejakasaan Negeri Trenggalek Dr. Masnur S.H., M.Hum., M.H. Tak sekedar datang, AKBP Alith juga membawa sebuah kue ulang tahun lengkap dengan lilin berangka 62 sebagai penanda usia.

AKBP Alith mengatakan, sebagai bagian dari criminal justice system, sinergitas antara Kepolisian dan Kejaksaan telah  terjalin harmonis. Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam penegakan hukum kerap dilakukan untuk memberikan rasa keadilan kepada masyarakat.

“Sinergitas ini akan terus kita kembangkan dan lebih ditingkatkan lagi.” Ujar AKBP Alith

Lebih lanjut AKBP Alith menuturkan, beberapa program Kejari Trenggalek seperti omah sambung rasa restorative justice dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selain menambah wawasan dan pengetahuan tentang restorative justice, juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hukum yang tentunya turut berpengaruh positif terhadap Kamtibmas.

“Kepada seluruh personel Kejaksaan RI dimanapaun bertugas, saya ucapkan selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-62. Semoga sukses dan bisa membawa kepastian hukum, humanis, menunju pemulihan ekonomi nasional” Pungkasnya.