Pengurus PWI Sidoarjo Periode 2022-2025 Resmi Dilantik, Ketua PWI Mustain Tegaskan Siap Kolaborasi dengan Pemkab

oleh -6 Dilihat

 

(SIDOARJOterkini) – Kolaborasi antara pemerintah dan pers dalam membangun Kabupaten Sidoarjo bisa berjalan dengan baik, ketika bisa menyamakan gerak langkah bersama dengan melibatkan hati Nurani. Sejauh ini branding apa yang telah dilakukan untuk Kabupaten Sidoarjo, ketika orang melihat sudah paham Sidoarjo.

Ungkapan tegas tersebut disampaikan oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor pada saat memberikan sambutan pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Sidoarjo pariode 2022-2025, hari ini (24/8/2022) di Pendopo Delta Wibawa.

“Momentum pelantikan PWI ini bisa dimanfaatkan untuk menjalin hubungan kolaborasi bersama antara pemerintah Kabupaten, DPRD Kabupaten Sidoarjo beserta pers tanpa mengesampingkan kritik. Dimana kritik disini adalah kritik konstruktif untuk membangun Kabupaten Sidoarjo yang kita cintai bersama,” ujarnya.

Putra KH. Agoes Ali Masyhuri itu juga berpesan bahwa, tugas sebagai pengurus adalah amanah. “Amanah itu pasti berat tanggung jawabnya. Ada dua sisi yang harus dipertanggungjawabkan khususnya ketua yang baru, pertama memastikan bahwa anggotanya anggota PWI bisa professional dalam mengemban tanggung jawab, kedua memastikan setiap apa yang di deliver oleh anggotanya ada hal bagus yang sesuai dengan fakta dan memang konstruktif untuk Kabupaten Sidoarjo,” terangnya.

Ketua PWI Sidoarjo Mustain, usai dilantik menjelaskan, wartawan yang tergabung di PWI Sidoarjo ada 34 orang dan ada 3 calon anggota. Semua anggota PWI adalah wartawan professional yang sudah mengantongi Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Untuk menjadi anggota PWI kita harus ujian dulu sertifikasi sehingga ada nanti kategori wartawan ukw muda, madya, sama utama,”jelasnya.

Menurut Mustain, PWI Sidoarjo menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Kabupaten Sidoarjo. “Kami akan terus berupaya dan bersinergi, berkolaborasi dengan pemerintah daerah serta stakeholder lainnya. Kolaborasi ini merupakan kontribusi kami dalam pembangunan melalui sumbangsih ide, gagasan agar bagaimana Sidoarjo dapat menjadi sebuah kabupaten yang lebih baik,” terangnya.

Selain itu, ia juga mengutarakan bahwa, wartawan juga akan memberikan kritik membangun manakala ada proses-proses pembangunan yang belum selesai dan belum sesuai dengan harapan. Kami mengkritik lewat tulisan itu memang semata-mata untuk kecintaan kami kepada Kabupaten Sidoarjo.

Untuk pelantikan 20 Pengurus PWI Periode 2022-2025 dilantik langsung oleh Ketua PWI Jawa Timur, Lutfil Hakim. Turut menyaksikan Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Pimpinan Forkopimda dan kepala OPD Sidoarjo. (cles)

The post Pengurus PWI Sidoarjo Periode 2022-2025 Resmi Dilantik, Ketua PWI Mustain Tegaskan Siap Kolaborasi dengan Pemkab appeared first on SIDOARJO TERKINI.

No More Posts Available.

No more pages to load.