JatimTerkini.com
PemiluPolitikSurabaya

Pemilu 2024, Partai Demokat Targetkan 10 Kursi di Legislatif

DPC Partai Demokrat Daftarkan Bacalegnya di KPU Kota Surabaya

Surabaya – Sekitar pukul 12.15 Partai Demokrat mendaftarkan 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) nya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya dengan berkonvoi dari Gelora Pancasila menuju KPU di Jalan Adityawarman.

“Kita pilih tanggal 14 karena Partai Demokrat nomor urut 14 dan pelaksanaan Pemilu nanti 14 Februari. Jadi supaya mudah mengingat dan masyarakat supaya mudah memilih nomor 14 dan pada hari ini kami akan menyerahkan kader-kader terbaik pejuang-pejuang kami di Kota Surabaya sebanyak 50 orang” Ujar Lucy Kurniasari, Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Ketika Menyerahkan berkas Bacalegnya, didampingi sejumlah pengurus Demokrat, Minggu (14/5/2023).

Lucy Menegaskan, partainya menargetkan meraih 10 kursi di DPRD pada Pemilu 2024 nanti dengan komposisi yang ideal. pada periode 2009-2014, Demokrat pernah meraih 16 kursi. Dia ingin Pileg 2024 Demokrat kembali menggemukkan kursi. Minimal 10 kursi. Dengan posisi incumbent empat orang.

“Insyaallah dengan target kursi 10 Kami ingin memenangkan pemilu di Kota Surabaya kami seluruh Dapil untuk survei per hari ini satu Dapil sudah bisa dipastikan ada satu ada perombakan untuk hasilnya tidak ada semuanya maju di Dapil masing-masing” ulasnya.

“Komposisi 50 bacaleg kami ini yang termuda diusia 23 tahun yang tertua diusia 71 tahun. Sedangkan yang di bawah 40 tahun ini ada 40%, kemudian di atas 40 tahun ada 60% dan perempuan 40%, milenial 38% ya harapan kami kita bisa berjuang bersama untuk kemenangan bersama tahun 2024” imbuhnya.

Berdasar hasil survei, sambung Lucy, partainya diprediksi bisa dapat lima kursi. Artinya sisa 6 kursi untuk mendapatkan 10 kursi. Sehingga Bapilu mempersiapkan strategi untuk penguatan dapil.

“Kami ingin memenangkan pemilu di Kota Surabaya kami seluruh Dapil untuk survei per hari ini satu Dapil sudah bisa dipastikan ada satu ada perombakan untuk hasilnya tidak ada semuanya maju di Dapil masing-masing” pungkasnya.

Lucy mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk incumbent di DPRD kota, provinsi, dan RI tetap, tidak berubah.

Related posts

Hakim kabulkan eksepsi kuasa hukum seluruhnya, dr Gina tak berhak diadili di Surabaya

Rudy

Dirikan Pos Pantau, Polrestabes Surabaya Bersama Tiga Pilar Jogo Suroboyo di Bulan Ramadhan

Tak Diberi Akses Data Pemilih, Bawaslu Minta KPU Buka Data Tahapan Coklit Pemilu 2024

Nanang