Patroli Dialogis Bersama Warga Di Poskamling Desa Mundusewu.

oleh -17 Dilihat

Polres Jombang – Dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas agar tetap aman kondusif diwilayah hukum Polsek Bareng, memberi motivasi dan semangat kepada warga masyarakat untuk giat menjaga lingkungannya pada malam hari, Kanit Provost Polsek Bareng Polres Jombang Aiptu M.Usman bersama anggotanya Aipda Andik Sulisti patroli menyambangi warga yang sedang jaga di Pos Kamling yang berada di Dusun Murangagung, Desa Kebondalem, Kecamatan Bareng, kabupaten Jombang, Jatim. Rabu (13/07/2022) pukul 23.04.24 Wib.

“Kanit Provost Aiptu M. Usman mengatakan, setiap hari malam dan siang anggota Polsek Bareng melaksanakan patroli guna untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Petugas patroli Aiptu M. Usman juga memberikan motivasi dan semangat kepada petugas jaga pos Kamling agar terus pro aktif dalam kegiatan Siskamling, sehingga terjalin komunikasi yang sinergis antara petugas keamanan dengan seluruh warga masyarakat, “ucap Aiptu Usman.

“Aiptu M. Usman mengatakan bahwa, “Kami atas nama pimpinan Kepolisian menyampaikan apresiasi kepada warga masyarakat Desa Mundusewu yang selalu pro aktif untuk menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga situasi keamanan tetap aman dan kondusif, ”ucapnya.

“Lebih lanjut petugas patroli mengharapkan kegiatan Siskamling ini selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang sedang beristirahat di malam hari, juga sebagai wadah tempat berkumpul dan saling berbagi informasi dan komunikasi antar warga.

“Dalam kesempatan dialogis tersebut Aiptu Budi Santoso dan Bripka Bagus Dwi Setiono,SH menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan dengan 5M, (menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan interaksi), “himbaunya.

“Kami minta agar seluruh warga masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, tingkatkan kerukunan antar warga bila ada suatu perselisihan atau permasalahan hendaknya segera diselesaikan melalui jalan musyawarah, jangan mudah terprovokasi dengan adanya berita-berita yang belum tentu kebenarannya,” kata Aiptu Usman.

“Kami minta agar seluruh warga mengikuti semua intruksi dari pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 serta warga selalu meningkatkan kewaspadaan baik siang maupun malam, jangan sampai terjadi tindak kriminalitas dilingkungannya masing- masing,” pesannya.

Di tempat terpisah Kapolres Jombang Polda Jatim AKBP Moh Nur Hidayat melalui Kapolsek Bareng AKP Tri Sulo Hadi Warjianto, SE mengatakan bahwa, dengan melakukan kegiatan patroli dialogis dengan masyarakat yang dijumpai untuk mengetahui situasi Kamtibmas diwilayah dan menyampaikan himbauan Kamtibmas sekaligus mengali berbagai informasi yang tengah berkembang di dalam masyarakat sehingga bisa dijadikan masukan untuk menentukan kebijakan dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif, ” pungkasnya [Pol.Brg].

The post Patroli Dialogis Bersama Warga Di Poskamling Desa Mundusewu. appeared first on Tribratanews Polda Jatim.

No More Posts Available.

No more pages to load.