Pastikan Lancar, Kapolres Trenggalek Pimpin Pengamanan Pengajian dan Selawatan

oleh -13 Dilihat

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. turun langsung memimpin dan mengendalikan pengamanan kegiatan pengajian dan selawatan yang digelar di lapangan Desa Nglongsor Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek. Minggu, (13/11).

Pengamanan ini merupakan upaya Polres Trenggalek untuk memberikan rasa aman, tidak hanya kepada para jemaah tetapi juga tamu undangan maupun warga setempat sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Kita pastikan rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar.” Ungkap AKBP Alith.

Dalam kegiatan yang juga di hadiri oleh salah satu tokoh nasional ini, Polres Trenggalek mengerahkan ratusan personelnya guna mengantisipasi berbagia kerawanan maupun gangguan Kamtibmas yang mungkin timbul.

Pengamanan itu sendiri didahului dengan apel bersama di ruang terbuka publik atau taman batu yang diikuti oleh seluruh personel yang terlibat pengamanan diantaranya personel Polri, TNI dan Satpol PP.

“Pola pengamanan mengedepankan preentif dan preventif serta humanis.” Ujar AKBP Alith.

Pihaknya meminta para perwira benar-benar mengawasi dan mengendalikan anggotanya di lapangan terutama pada titik-titik rawan. Pihaknya juga berharap selama kegiatan berlangsung situasi Kamtibmas tetap adem dan tentunya aman terkendali.

Uniknya, agar setiap anggota lebih mudah memahami tentang strategi pengamanan yang diterapkan, pemaparan dilakukan dengan TWG atau Tactical Wall Game yang dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Trenggalek Kompol Jimmy Heryanto Hasiholan, S.H., S.I.K.

TWG ini berfungsi untuk memberikan gambaran bagaimana pola pengamanan, pergerakan maupun perpindahan personel pengamanan sehingga lebih efektif, efisian dan hasil pengamanan lebih maksimal.