JatimTerkini.com
JatimMojokertoSitubondo

Pastikan Arus Balik Mudik Lancar, Polisi Bersama TNI Siaga Jalur Pantura Hutan Baluran Situbondo

SITUBONDO – Arus Balik mudik dari arah Banyuwangi menuju Surabaya dan sebaliknya masih terpantau ramai lancar di jalur pantura Situbondo yang melintasi kawasan hutan Baluran.

Menjamin keamananan dan kelancaran para pemudik yang akan balik ke tempat rantaunya baik ke Bali maupun ke Surabaya, Pihak Polres Situbondo selain mendirikan pos pengamanan dan pelayanan, juga melakukan patroli.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi,S.I.K mengatakan bahwa pihaknya juga berkolaborasi dengan relawan dan BPBD serta stakeholder yang ada untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warga masyarakat yang akan balik mudik.

“Operasi Ketupat Semeru 2023 ini adalah operasi kemanusiaan di hari Raya Idul Fitri 1444 H/H, jadi kami harus mastikan masyarakat merasa aman dan berkesan,” ujar Akbp Dwi S, Minggu (30/4).

Untuk itu pula, pihaknya bersama TNI dan stakeholder juga melaksanakan patroli gabungan di jalan raya Hutan Baluran Kecamatan Besuki Situbondo.

“Dengan mobiling itu kita bisa terus memantau perkembangan situasi di sepanjang jalur tersebut, dan akan cepat bisa mengangani jika ada gangguan – gangguan yang menyebabkan masyarakat tidak nyaman atau terhambat perjlanannya,” tambah Akbp Dwi Sumrahadi.

Sasaran patroli adalah lokasi rawan kecelakaan di KM 236 yang merupakan jalan menikung dan KM 232 adalah Tanjakan karang tekok dimana sering terjadi kendaraan mogok utamanya truk karena tidak kuat melewati tanjakan.

Oleh karena itu, personil gabungan TNI Polri melaksanakan patroli dan penjagaan dilokasi tersebut termasuk tikungan yang rawan terjadi kecelakaan.

” Dengan hadirnya petugas dilokasi rawan Laka dan mogok itu diharapkan mencegah adanya kecelakaan ataupun kendaraan yang mogok akibat tidak kuat melewati tanjakan “ terangnya

Ia juga mengimbau kepada seluruh pengguna kendaraan agar melakukan pengecekan kendaraan sebelum berangkat.

Terutama ketika hendak melintas di jalan raya Hutan Baluran Kecamatan Banyuputih Situbondo. (*)

Related posts

Konsisten Jaga Kondusifitas, Kapolresta Mojokerto Berikan Himbauan

Polda Jatim Luruskan Pemberitaan Terkait Kasus Sabu 100 Kg di Nganjuk

Respon Cepat Polisi di Banyuwangi Selamatkan Lansia Terjebak Banjir