Menyambut HUT RI Ke-76 Polsek Munjungan Gelar Pembagian Dan Pemasangan Bendera Merah Putih

oleh -9 Dilihat


Polres Trenggalek – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, Jajaran TNI-Polri menggelar pembagian dan pemasangan bendera merah putih secara serentak.

Hal tersebut juga dilakukan oleh jajaran Polsek Munjungan. Bersama dengan TNI melakukan pembagian dan pemasangan bendera merah putih diwilayah kecamatan Munjungan, Senin (16/8/21) pukul 09.00 wib.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dilakukan dengan cara patroli gabungan keliling wilayah Munjungan dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd.

Dengan menggunakan mobil patroli, pihaknya melakukan pemasangan bendera didepan rumah warga yang kedapatan belum memasang.

“Ketika berkeliling, jika mendapati rumah warga yang belum memasang bendera merah putih, kita bagikan dan langsung dilakukan pemasangan,” terang Kapolsek.

Imbuhnya, kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan serentak berbagi 76.000 Bendera Merah Putih untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh yang digagas oleh Polda Jatim dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-76.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa kecintaan terhadap tanah air Indonesia serta menghargai jasa pahlawan. Meskipun masa pandemi, Merah Putih harus berkibar, jangan ada masyarakat yang tidak memasang bendera,” pungkasnya. (*).

No More Posts Available.

No more pages to load.