JatimTerkini.com
EkbisHeadline JTPariwisataSurabayaTerkini

Konjen Jepang resmikan Japan Visa Application Center di Surabaya

Konjen Jepang Mr Takeyama Kenichi meresmikan Japan Visa Application Center (JVAC) di Graha Bukopin, Jalan Panglima Sudirman, Surabaya. Foto: rudek

JATIMTERKINI.COM: Konjen (Konsulat Jenderal) Jepang bersama VFS Global meresmikan Japan Visa Application Center (JVAC) di Graha Bukopin lantai 12, Jalan Panglima Sudirman No.10-18 Surabaya, Kamis (28/3/2024).

Diresmikannya JVAC di Surabaya sebagai bentuk pemberian pelayanan yang prima bagi masyarakat pemohon visa maupun pra registrasi bebas visa bagi pemegang paspor IC (paspor elektronik). Pasalnya, menurut Konjen Jepang, Mr Takeyama Kenichi, dalam setahun terakhir pemohon visa semakin meningkat. Bahkan, hingga 44 ribu pemohon visa di tahun 2023.

Peningkatan volume pemohon visa ini, kata Mr Takeyama, dipastikan akan semakin signifikan. Karena, dalam catatan Konjen Jepang, peningkatan permohonan visa sudah mencapai 20 persen lebih banyak, dibanding tahun sebelumnya.

Sehingga, dibutuhkan gerai baru sebagai bentuk pemberian pelayanan prima bagi masyarakat. Dan, dengan dibukanya JVAC di Surabaya, masyarakat tidak lagi menunggu antrian panjang dalam pengurusan visa.

Namun demikian, JVAC Surabaya akan resmi beroperasi pada tanggal 1 April 2024. “Kalau di Konjen selama ini hanya memiliki dua loket, kini di JVAC akan memiliki delapan loket permohonan dan dua loket pengambilan,” jelas Mr Takeyama.

Sementara sejak beroperasinya JVAC, Konjen Jepang di Surabaya tidak lagi menerima permohonan visa. Kecuali jika terdapat kasus-kasus darurat kemanusiaan, urusan diplomatik maupun transfer visa. (Rud)

Related posts

Penguatan Pengawasan Terhadap Anggota, Polres Tuban Gelar Tes Urine Dadakan

Adhis

Polres Nganjuk Berhasil Ungkap Kasus Penganiayaan Dengan Sajam, 5 Tersangka Diamankan

Adhis

Pelaku pembuat video mesum kebaya merah ditangkap di Medokan Surabaya

Adhis