JatimTerkini.com
Trenggalek

Kerahkan Personel, Polsek Bendungan Turut Berpartisipasi Dalam Aksi Resik-Resik Masjid

Polres Trenggalek – Jajaran Forkopimca Bendungan kompak menggelar aksi resik-resik masjid dan musala. Acara ini merupakan langkah konkrit Forkopimca untuk memeriahkan bulan Ramadan dengan kegiatan positif.

Dalam acara yang digelar di masjid Ar Rohma desa Boto Putih Kecamatan bendungan tersebut, Petugas gabungan yang merupakan personel dari Polsek, Koramil dan Kecamatan Bendungan nampak membersihkan seluruh area masjid mulai dari halaman hingga di dalam masjid. Jumat, (22/3).

Dengan menggunakan peralatan yang memang sudah disiapkan dari rumah, beberapa petugas terlihat mengepel lantai, membersihkan kaca maupun menyapu pelataran Masjid. Sementara beberapa yang lain sibuk membersihkan pagar dan selokaln.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Bendungan Iptu Suswanto, S.H., mengatakan, sinergita antara tiga pilar yang tergabung dalam Forkopimca Bendungan telah terjalin dengan baik.

Beberapa kegiatan kerap dilakukan bersama. Tidak hanya terbatas pada acara yang bersifat formal kedinasan tetapi juga sering kali terjun bersama-sama di tengah masyarakat. Tak terkecuali aksi sosial membersihkan masjid dan musala.

“Saat bulan Ramadan, aktivitas umat muslim di masjid atau musala sangat padat. Oleh sebab itu, kami berupaya turun tangan membantu agar warga bisa lebih nyaman dan tenang saat menjalankan ibadah.” Ujarnya.

Aksi resik-resik seperti ini tidak hanya berhenti disini tetapi akan terus dilakukan menjangkau hingga pelosok desa. Disamping itu, kegiatan seperti ini sangat efektif untuk menjaring aspirasi masyarakat. Tak terkecuali perihal Kamtibmas.

“Harapannya, di bulan suci Ramadan ini masyarakat dapat beribadah lebih khusyuk dan kedekatan antara masyarakat dengan Forkopimca semakin meningkat.” Pungkasnya.

Related posts

Puluhan Polwan Cantik Trenggalek Bagikan Air Minum dan Buah Kepada Peserta Aksi Damai

Adhis

Upaya Pencegahan, Polres Trenggalek Bentuk Kampung Bebas dari Narkoba

Adhis

Tradisi Ziarah Makam Leluhur Hari Jadi ke-829 Kabupaten Trenggalek, Polres Trenggalek Kerahkan Personel Pengamanan

Adhis