Kapolresta Mojokerto Ingin Unras Mahasiswa Berjalan Lancar dan Tertib

oleh -7 Dilihat

jatimterkini.com, Mojokerto – Polresta Mojokerto menggelar Apel Kesiapan Pengamanan dalam rangka aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM Yang dilakukan oleh Mahasiswa Mojokerto Raya, Apel Dilaksanakan di lapangan Maha Patih Gajah Mada Polresta Mojokerto, Rabu (07/9/22).

Apel Kesiapan Pengamanan aksi Unjuk Rasa dipimpin Langsung Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, SH.,S.I.K.,MT dihadiri Wakapolresta Mojokerto Kompol Sarwo Waskito, Kabag Ops, Serta Kasat, kasi, Perwira pengendali dan Personel pengamanan unjuk rasa.

Kapolresta Mojolerto AKBP Wiwit Adisatria menjelaskan beberapa hal teknis terkait pengamanan yang akan dilakukan saat terjadinya aksi unjuk rasa diwilayah Hukum Polresta Mojokerto.

“Apel Pengamanan Ini dilakukan untuk mengetahui kuat personel dalam melaksanakan pengamanan aksi unras serta memberikan gambaran mengenai situasi, cara bertindak maupun untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM khususnya di Wilayah Hukum Polresta Mojokerto,” Ucap Wiwit.

Penekanan Kapolresta Mojokerto kepada personil agar pelaksanaan tugas pengamanan aksi Unras harus dilakukan dengan humanis, Personil harus mematuhi SOP yang ada dan tidak dibenarkan membawa senjata api

“Utamakan preemtif dan persuasif, ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan yang pertama tidak ada anggota yang membawa senpi ataupun membawa sarung senpi dan  seminimal mungkin tidak ada yang bermain HP sehingga tidak fokus dalam tugas pengamanan, harapan saya unjuk rasa dapat berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar” Pesan AKBP Wiwit