JatimTerkini.com
Trenggalek

Kapolres Trenggalek Pantau Langsung Pengamanan Arus Balik dan Wisata

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. turun tangan langsung memantau jalannya pengamanan arus balik dan wisata di Kabupaten Trenggalek. Senin, (24/4).

Didampingi sejumlah pejabat utama orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini meninjau jalur nasional mulai dari perbatasan Trenggalek-Ponorogo, Trenggalek-Tulungagung hingga lokasi wisata di pesisir Watulimo.

“Iya betul. Pada H+3 lebaran ini, beberapa destinasi wisata khususnya di Watulimo ada peningkatan jumlah pengunjungan namun masih dalam batas normal, artinya bisa dipantau oleh petugas. Kami sudah berkoordinasi dengan dinas pariwita daerah untuk terus mengawasi dan memantau masyarakat yang berwisata dalam rangka libur lebaran ini.” Ungkap AKBP Alith.

AKBP Alith menuturkan, selain memastikan keamanan, pihaknya juga menyenpatkan diri berbincang dengan beberapa pengunjung yang kebetulan berada di pantai Mutiara, Pasir Putih maupun pantai 360 dan Cengrong.

Para wisatawan ini tidak hanya berasal dari Trenggalek semata tetapi ada juga dari Blitar, Tulunggagung bahkan Bekasi dan Jakarta yang memang belum kembali dan memanfaatkan waktu yang ada dengan berlibur ke pantai.

Sementara terkait dengan jalur arus balik AKBP Alith menuturkan, untuk kondisi jalur Pansela atau JLS sampai saat ini terpantau masih landai dan lancar. Tidak ada peningkatan signifikan. Sedangkan Jalur nasional Tulungagung menuju Trenggalek dan Ponorogo sedikit mengalami peningkatan dibanding hari-hari biasa.

“Kemungkinan ada beberapa warga yang sudah kembali, mengingat tanggal 25 besok sudah mulai aktif bekerja.” Imbuhnya.

Terkait dengan hal tersebut, AKBP Alith mengingatkan para pemudik agar lebih berhati hati dan waspada terutama saat melintas di simpang empat Durenan, Kedunglurah, dan Bendorejo mengingat ada jembatan yang saat ini masih dalam perbaikan.

“Kita sudah tempatkan personel di lokasi. Kita lakukan rekayasa lalu lintas dan pengaturan manual oleh tim urai agar tidak terjadi kemacetan panjang.” Pungkasnya.

Related posts

Polisi Gencarkan Edukasi Anti Perundungan dan Kekerasan Terhadap Anak

Adhis

Desa Besuki Alami Kekeringan Ekstrim, Polsek Panggul Kerahkan Patroli Sambang Tirta

Adhis

Tasyakuran Hari Bhayangkara, Kapolres Trenggalek Berikan Apresiasi Masyarakat

Adhis