JatimTerkini.com
JatimMojokerto

Jelang Arus Mudik, Polresta Mojokerto Kolaborasi BNN Tes Urin Puluhan Sopir

jatimterkini.com Kota Mojokerto– Menjelang arus mudik lebaran 2023, Polresta Mojokerto bersinergi dengan BNN Kota Mojokerto gelar tes urin terhadap sejumlah awak bus di Terminal Kertajaya Kota Mojokerto. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan bagi para pemudik yang menggunakan angkutan umum. Selasa (18/4) pagi.

Diperkirakan akan adanya kenaikan jumlah pemudik dibandingkan dengan Lebaran ditahun sebelumnya, yang mana tahun ini segala kebijakan dan juga kelonggaran yang ada semakin memudahkan gerak masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudiknya.

“Selain pemeriksaan kesehatan dengan pengecekan tensi serta wawancara riwayat kesehatan juga dilakukan cek urin untuk memastikan tidak ada sopir maupun kru yang mengkonsumsi narkoba atau miras” terang Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria melalui Kasat Resnarkoba Polresta Mojokerto AKP Edy Purwo.

Masih kata AKP Edy Purwo, “Kita pastikan para penumpang merasa aman dan nyaman selama mudik lebaran. Selain itu, pemeriksaan ini juga dilakukan guna mencegah peredaran narkoba dan cegah kecelakaan lalu lintas baik yang disebabkan oleh faktor pengemudi maupun kendaraan.” Tuturnya.

Hasil dari pemeriksaan kesehatan dan check urine di terminal kertajaya tidak menemukan adanya sopir ataupun awak bus yang teridentifikasi kandungan zat aditif narkoba ataupun minuman beralkohol.

“Sehingga diharapkan kondisi sopir saat mengendarai bus selalu terpantau sehat, dan penumpang pun aman dan merasa nyaman,” pungkas AKP Edy

MK/FR

Related posts

Polres Ngawi Berangkatkan 6 Bus Balik Mudik Gratis Tujuan Jakarta

Polres Kediri Kota Gelar Donor Darah untuk HUT ke-42 Satpam

Cegah Penyebaran Wabah PMK, Petugas Polresta Mojokerto Rutinkan Pantau Perawatan Hewan Ternak

Redaksi Mojokerto